(Breaking News) Presiden Jokowi Berkunjung ke Aceh

0
1998

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Presiden Joko Widodo dipastikan berkunjung ke Aceh pada Kamis (08/12/2016) hari ini. Presiden datang untuk meninjau langsung lokasi sekaligus korban bencana alam gempa bumi yang terjadi pada Rabu kemarin.

Presiden Jokowi saat ini sedang dalam penerbangan ke Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang Aceh Besar. Diperkirakan pesawat yang membawanya tiba pukul 17.25 sore ini.

Dari Blang Bintang, Jokowi dikabarkan akan membesuk para korban gempa bumi yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh.

Seperti diketahui, gempa menggoyang Aceh pada Rabu (07/12/2016) kemarin. Akibatnya, bangunan ambruk dan seratusan lebih masyarakat meninggal dunia. Korban terbanyak adalah di Kabupaten Pidie Jaya, disusul Bireun dan Kabupaten Pidie.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah mengutus Kepala Staff Kepresidenan, Teten Masduki untuk meninjau langsung lokasi bencana di utara Aceh tersebut. Bersama Teten juga hadir Menteri Dalam Negeri, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Menteri Kesehatan. []

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.