Saturday, May 25, 2024
spot_img

Bobol ATM, Seorang Pria Ditangkap Polisi

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Seorang pria yang belum diketahui identitasnya ditangkap aparat kepolisian karena menipu nasabah Bank Central Asia di Rumah Sakit Fakinah, Banda Aceh, Rabu (18/7). Penipuan dilakukan dengan modus membantu nasabah yang kartu ATM-nya tersangkut dalam mesin Anjungan Tunai Mandiri itu. Celakanya, uang dalam rekening nasabah dikuras pelaku.

Jumianto, salah seorang satpam di Rumah Sakit Fakinah, mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Pada saat kejadian, pelaku menyamar sebagai petugas bank yang berusaha membantu nasabah yang kartu ATM-nya tersangku dalam mesin penarik uang tersebut.

Di dalam ATM, kata Jumianto, tertempel nomor costumer service palsu. “Pada saat korban menarik uang, ATM-nya tersangkut di dalam. Kemudian dia (korban) menelpon nomor yang tertempel di ATM dan datanglah si tersangka,” kata Jumianto kepada wartawan di lokasi kejadian.

Setelah menelepon nomor yang tertempel di ATM, jelasnya, tersangka yang menggunakan pakaian mirip pekerja bank datang. Kemudian tersangka meminta pin ATM korban agar bisa dibantu. “Setelah korban memberi pin ATM, tersangka berusaha mentransfer uang dari ATM korban ke rekening miliknya,” ujarnya.

Karena merasa tidak puas setelah memberi PIN, korban kemudian mendatangi kantor Bank Central Asia Cabang Peunayong. Berselang beberapa menit kemudian, lanjut Jumianto, petugas dari BCA datang ke lokasi kejadian.

“Saat petugas dari bank BCA datang, si tersangka terlihat gugup. Kemudian ia (tersangka) melarikan diri,” jelasnya.

Saat tersangka melarikan diri, petugas bank dibantu aparat kepolisian dan warga sekitar berusaha mengejar tersangka. Setelah terlibat aksi kejar-kejaran, akhirnya tersangka berhasil ditangkap warga tidak jauh dari lokasi pembobolan.

Belum diperoleh keterangan dari pihak kepolisian karena saat wartawan memintai keterangan dari polisi yang bersangkutan masih diperiksa. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU