Friday, July 12, 2024
spot_img

Sambut Puasa, Pelajar SMA 3 Gelar Teatrikal Pencambukan

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Menyambut bulan suci Ramadan 1433 Hijriah, ratusan siswa SMA Negeri 3 Banda Aceh menggelar aksi long march (berjalan kaki), Rabu (18/7). Di depan Masjid Baiturrahman mereka ikut menggelar aksi teatrikal yang mengetengahkan hukum cambuk.

Agus Setyadi/ACEHKITA.COM
Aksi long march dimulai dari sekolah mereka di kawasan Jambotape. Rute yang mereka lalui adalah Jalan Hasan Dek menuju ke Teungku Chik di Tiro dan berakhir di Masjid Raya Baiturrahman. Pantauan acehkita.com, aksi long march para pelajar yang mengenakan seragam sekolah tersebut membuat arus lalulintas macet.

Di depan Masjid Raya Baiturrahman, mereka menampilkan aksi teatrikal. Ceritanya, sejumlah orang dihukum cambuk karena melakukan pelanggaran syariat Islam, seperti perzinahan, mabuk. Seorang algojo yang mengenakan pakaian serba hitam mencambuk pelanggar syariat berkali-kali.

Selain aksi teatrikal, mereka juga membagi-bagikan bunga dan selebaran kepada pengguna jalan. Aksi yang dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB itu sempat memacetkan lalu lintas.

Ketua Panitia Yuda Saputra mengatakan aksi pawai yang diikuti sekitar lima ratusan pelajar dari SMA 3 tersebut dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1433 H.

“Tujuan aksi teatrikal untuk menyerukan agar tidak ada maksiat saat puasa,” kata Yuda kepada wartawan.

Dengan aksi teatrikal, jelas Yuda, mereka mengharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan bulan Ramadan untuk ajang penyucian diri. Selain itu, bulan Ramadan juga untuk mendekatkan diri kepada Allah.

“Dalam puasa kali ini agar tidak ada perbuatan maksiat,” harapnya.[]

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU