Bertambah 13, Total Kasus Corona di Aceh Mencapai 9.448

vaksinasi nakes di aceh
Tenaga kesehatan di Aceh menerima suntikan vaksin COVID-19. Foto: Ucok Parta

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Kasus terkonfirmasi positif corona di Aceh bertambah 13 orang pada Jumat (19/2/2021). Dengan penambahan ini, total kasus Covid-19 saat ini mencapai 9.448 orang. Dari angka itu, 7.753 orang dinyatakan sembuh, 1.315 orang masih dirawat, dan 380 orang meninggal dunia.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani menuturkan, 13 orang terkonfirmasi positif itu terdiri dari 4 warga Aceh Tengah, 2 warga Banda Aceh, 2 warga Aceh Utara, serta Aceh Timur, Aceh Besar, Bireuen, Aceh Jaya, dan luar daerah masing-masing 1 orang.

Di samping kasus positif, Saifullah menyebut, pasien sembuh juga bertambah sembilan orang. Mereka terdiri atas warga Aceh Tamiang 5 orang, Banda Aceh 2 orang, dan 2 lainnya dari Pidie Jaya dan Aceh Selatan.

“Kasus positif baru dan kasus sembuh bertambah, tapi kasus meninggal dunia masih tetap seperti kemarin,” kata Saifullah.

Saifullah menambahkan, kasus probable di Aceh secara akumulasi 669 orang. Dari jumlah tersebut, sembilan orang dalam penanganan tim medis (isolasi RS), 601 sudah selesai isolasi, dan 59 orang meninggal dunia. 

Sedangkan jumlah kasus suspek di seluruh Aceh hari ini telah mencapai 6.933 orang. Dari jumlah tersebut, 6.798 orang sudah selesai masa isolasi, 84 orang dalam proses isolasi di rumah, dan 51 orang isolasi di rumah sakit.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.