Monday, December 5, 2022
spot_img

Banjir di Aceh Barat, Polisi Salurkan Bantuan Sembako

MEULABOH | ACEHKITA.COM – Kepolisian Resor Aceh Barat menyalurkan bantuan sembako dan menyediakan dapur umum bagi masyarakat yang terdampak banjir di dua belas desa dalam Kecamatan Woyla Barat.

Bantuan sembako tersebut langsung diserahkan Wakapolres Aceh Barat Kompol Aditia Kusuma saat meninjau langsung lokasi bencana banjir di Kecamatan Woyla Barat, Sabtu (5/11/2022). Ia menyebut sementara ini pihaknya menyalurkan bantuan di kecamatan yang paling parah terdampak banjir.

“Adapun hasil pantau kami terakhir sampai dengan sore hari ini untuk ketinggian air kurang lebih mencapai satu meter atau sepinggang orang dewasa,” kata Aditia.

Ia mengatakan, sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak bencana banjir, Polres Aceh Barat juga menyediakan dapur umum bagi masyarakat. “Yang mungkin selama rumahnya tergenang air sulit untuk memasak, kita sediakan dapur umum yang berlokasi di Polsek Woyla Barat,” ujarnya.

“Kemudian kita juga sudah menyediakan perahu karet di Kecamatan Woyla Barat untuk digunakan dalam melakukan evakuasi khususnya warga kelompok rentan seperti lansia, anak-anak yang mungkin terjebak banjir,” tambah Aditia.

Darwis Keuchik Gampong Napai di Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat, menyampaikan terima kasih kepada Polres Aceh Barat yang telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Hingga saat ini, banjir masih merendam sebagian besar wilayah Kabupaten Aceh Barat menyusul hujan yang mengguyur daerah tersebut dalam sepekan terakhir. Sedikitnya belasan desa dari lima kecamatan di daerah itu terdampak banjir. []

SITI AISYAH

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,644FollowersFollow
23,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU