Aceh Catatkan 45 Kasus Baru Positif Corona, Terbanyak dalam Sehari

0
258
Aceh Catatkan 45 Kasus Baru Positif Corona, Terbanyak dalam Sehari
Update data COVID-19 di Aceh per 29 Juli 2020 pukul 15.00 WIB di situs resmi Dinkes Aceh.

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Aceh mencatatkan 45 kasus baru virus corona pada Rabu (29/7). Ini adalah penambahan kasus terbanyak dalam sehari di Tanah Seulanga tersebut. Sebelumnya, rekor penambahan kasus terbanyak terjadi pada 15 Juli, dengan 27 kasus.

Dengan bertambah 45 kasus baru pada hari ini, sehingga total kasus positif COVID-19 di Aceh mencapai di angka 238 kasus.

Berdasarkan data terbaru pada situs Dinas Kesehatan Aceh per tanggal 29 Juli 2020 pukul 15.00 WIB, penambahan 45 kasus baru positif COVID-19 hari ini tersebar di 11 kabupaten/kota di Aceh. Kabupaten Bener Meriah mencatat penambahan kasus baru terbanyak sejumlah 11 kasus, kemudian disusul Aceh Tamiang 8 kasus.

Berikutnya Aceh Besar dan Bireuen masing-masing 6 kasus, Lhokseumawe 4 kasus, Aceh Selatan dan Aceh Tengah masing-masing 3 kasus. Empat kasus lainnya berasal dari Pidie, Aceh Utara, Aceh Barat Daya, dan Banda Aceh.

Selain penambahan 45 kasus baru, hari ini juga disebutkan bertambah dua orang yang meninggal dunia. Sehingga kini pasien positif COVID-19 di Aceh yang meninggal dunia menjadi 12 orang. Berdasarkan data situs Dinkes Aceh, kedua pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia hari ini masing-masingnya berasal dari Kabupaten Aceh Besar dan Kota Lhokseumawe.

Sementara itu, masih berdasarkan update situs Dinkes Aceh itu, hari ini tidak ada penambahan pasien yang sembuh. Jumlah pasien sembuh masih sama seperti data kemarin sebanyak 94 orang.

Seiring bertambah 45 kasus baru tersebut, kini jumlah positif COVID-19 di Aceh secara akumulasi menjadi 238 kasus. Dengan rincian, sebanyak 94 orang di antaranya telah sembuh, 12 meninggal dunia, dan 132 orang dalam perawatan medis di sejumlah rumah sakit rujukan.

Berdasarkan data sebaran kasus COVID-19 di Aceh per Rabu (29/7), Kabupaten Aceh Besar tercatat dengan kasus positif terbanyak dengan jumlah 60 kasus, disusul Kota Banda Aceh dengan 55 kasus. Kedua wilayah itu terletak berdekatan.

Virus corona di Aceh telah menyebar di 17 dari 23 kabupaten/kota. Kini, setidaknya tersisa 6 kabupaten/kota yang belum terpapar atau nol kasus positif COVID-19.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.