Tuesday, April 30, 2024
spot_img

Ini Dia Suara Rakyat Aceh versi FMPPA

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Peduli
Perdamaian Aceh (FMPPA) menggelar aksi damai di depan gerbang Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Kamis (5/4) malam. Aksi tersebut digelar di tengah berlangsung acara Debat Kandidat Gubernur Aceh 2012.

Forum Mahasiswa Peduli Perdamaian Aceh itu terdiri dari mahasiswa IAIN Ar-Raniry, AMIKI dan STAI Pante Kulu. Semua mereka memakai kaos putih yang bertuliskan mahasiswa cinta damai.

Dalam aksinya, FMPPA hanya mengusung beberapa helai spanduk menuntut pilkada aman dan damai. Mereka juga membentang selembar spanduk putih meminta tanda tangan dari peserta debat saat pulang.

Lewat aksi yang digelar bersamaan debat kandidat gubernur Aceh 2012, Koordinator Aksi Firman Saputra menyatakan, mereka ingin menyampaikan aspirasi rakyat Aceh setelah mereka melakukan konvoi keliling Aceh pada 3 April hingga 5 April 2012.

“Selama konvoi keliling Aceh itu kami mendapat data konkrit dari rakyat. Dan malam ini kami akan menyampaikan suara rakyat itu kepada semua kandidat gubernur Aceh,” sebutnya.

Adapun suara rakyat versi FMPPA itu di antaranya disebutkan agar penyampaian visi dan misi tidak hanya di atas panggung saja, namun dapat direalisasikan dan dibuktikan dengan nyata apabila nantinya
terpilih.

Juga disebutkan apabila visi dan misi tersebut tidak direalisasikan maka harus bersedia turun dari jabatannya sebagai gubernur terpilih dengan hormat sebelum rakyat yang menurunkan.

Selanjutnya mereka menyampaikan, agar menjadi pemilukada Aceh yang amai dan damai tanpa ada perselisihan dan pertengkaran antar kandidat satu sama lain sehingga dapat terwujudnya masyarakat yang makmur, damai dan sejahtera.

Suara rakyat Aceh versi FMPPA yang terakhir yakni menyediakan pendidikan yang lebih baik untuk semua anak Aceh, jangan sampai hanya janji-janji politik semata yang dipenuhi. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU