A Rani Terpilih Sebagai Dekan Fakultas Dakwah

0
853

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Abdul Rani Usman ditetapkan sebagai Dekan Fakultas Dakwah periode 2012-2016 di lingkungan kampus IAIN Ar-Raniry dalam rapat senat fakultas di Lamdingin, Banda Aceh, Kamis (5/4). A Rani terpilih secara aklamasi menggantikan Maimun Yusuf.

Ketua Panitia Pemilihan Dekan Fakultas Dakwah, Mukhlis Azis, menyebutkan, hingga masa pendaftaran ditutup hanya ada satu nama yang bersedia untuk dicalonkan dan mengembalikan formulir yakni A Rani Usman.

“Jadi secara otomatis A Rani ditetapkan sebagai dekan terpilih melalui aklamasi di hadapan senat yang
berjumlah 14 orang,” sebut dia.

Usai terpilih, Abdul Rani Usman, di hadapat senat fakultas menyebutkan, program utama yang akan
dijalankan setelah dirinya dilantik menjadi dekan nanti adalah bagaimana Fakultas Dakwah harus bisa go internasional.

“Dan apa yang telah dilakukan oleh dekan sebelumnya menjadi pondasi kuat untuk meneruskan peningkatan kualitas mahasiswa, tenaga pengajar dan sistem akademik yang berbasisi teknologi informasi,” ujar dia.

Menurut A Rani, Fakultas Dakwah harus menjadi pendorong utama perubahan status IAIN Ar-Raniry menjadi UIN karena banyak alumni yang bekerja di dunia pers. “Ini tentunya menjadi modal utama dalam mengkampanyekan pendidikan dan perubahan status kampus secepatnya berjalan,” pungkasnya. []

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.