Thursday, June 13, 2024
spot_img

48.325 Dosis Vaksin COVID-19 Sinovac Dikirim ke 21 Kabupaten/Kota di Aceh

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Sebanyak 48.325 dosis vaksin COVID-19 Sinovac dikirim ke 21 kabupaten/kota di Aceh, Senin (1/2). Pendistribusian dilakukan dengan menggunakan enam truk yang mendapat pengawalan ketat pihak kepolisian. Pengawalan juga melibatkan sejumlah unit mobil barracuda serta kendaraan taktis lainnya.

Pengiriman 48.325 dosis vaksin Sinovac ditandai dengan pelepasan yang dilakukan oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah di halaman pendopo, Senin (1/2). “Paket yang akan dikirimkan berupa vaksin 48.325 dosis, jarum suntik 48.325 pcs, safety box 967 kotak, alkohol swab 48.325 pcs, dan APD 3.150 set,” ujar Nova.

Ia berharap, vaksin dan perlengkapan lainnya tersebut dapat segera sampai di tujuan dan segera dimanfaatkan, agar penyebaran virus corona di Aceh dapat diturunkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr. Hanif menjelaskan pendistribusian dosis vaksin ke 21 kabupaten dan kota yang belum menerima vaksin. Sementara 2 kabupaten lainnya di Aceh yakni Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar sudah dilakukan pengiriman sebelumnya.

Ia menjelaskan, 21 kabupaten dan kota yang akan menerima distribusi vaksin itu terdiri dari Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Langsa, Tamiang, Pidie, Pidie Jaya, Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam, Singkil, Simeulue dan Sabang.

“Pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan secara serentak pada 15 Februari mendatang dan akan dicanangkan secara resmi pelaksanaannya di kabupaten/kota oleh kepala daerah masing-masing,” sebutnya.

Hanif menyebut, untuk tahap pertama pelaksanaan vaksinasi diperuntukkan bagi petugas kesehatan. Sedangkan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat yang lain akan dimulai pada bulan Maret.

“Kalau pelaksanaan vaksinasi sudah siap dilaksanakan untuk tenaga kesehatan, baru kemudian akan dilanjutkan bagi TNI/POLRI, dan pegawai negeri sipil yang terlibat langsung dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat,” ujarnya.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU