Radzie/ACEHKITA.COM

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Kecelakaan pesawat AirAsia rute Surabaya-Singapura menyebabkan terbongkarnya maskapai di Indonesia yang terbang tidak sesuai jadwal yang diberikan Kementerian Perhubungan. Namun, kasus tersebut tak ditemukan di Aceh.

General Manager Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Joko Sudarmanto memastikan bahwa jadwal penerbangan di Aceh sesuai dengan izin yang diterbitkan otoritas penerbangan.

“Sudah dicek kembali, clear semuanya,” kata Joko, Kamis (8/1/2015).

Empat maskapai yang memiliki rute dari dan ke Aceh, sebut Joko, mengoperasikan armadanya sesuai dengan jadwal atau izin yang diberikan. Empat maskapai itu adalah Garuda Indonesia dan Lion Air yang melayani rute domestik, serta Air Asia dan Firefly untuk penerbangan internasional.

Seperti diketahui, Kementerian Perhubungan menyebutkan bahwa ada sejumlah maskapai yang terbang tidak sesuai dengan izin jadwal. Kasus ini terkuat setelah Air Asia mengalami kecelakaan akhir tahun lalu. Pesawat tersebut jatuh di Selat Karimata yang menyebabkan 162 penumpang dan kru tewas. []

YASLIA POETRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.