Friday, May 24, 2024
spot_img

Youtube Down Kejadian Langka

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Platform berbagi video, Youtube, dilaporkan sempat bisa diakses alias mengalami down di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia, Rabu (17/10) pagi WIB. Youtube down baru berakhir sekira pukul 10.00 WIB.

Kalangan pengguna yang mencoba membuka situs Youtube, melaporkan situs berbagi video itu tidak dapat diakses. Padahal, Indonesia merupakan salah satu negara pengguna platform Youtube terbesar di dunia. Selain itu, Youtube juga diketahui sebagai tiga besar media sosial (Medsos) yang digunakan di Indonesia.

Seperti halnya layanan yang dioperasikan Google, laporan tentang Youtube yang tak dapat di akses meningkat mulai dari dini hari tadi. Namun, peristiwa down-nya Youtube sendiri cukup langka dialami oleh kalangan penggunanya.

Laman The Verge menyebutkan, Youtube TV pernah mengalami gangguan layanan pada waktu yang tidak tepat selama gelaran Piala Dunia 2018, musim panas yang lalu.

Adapun kejadian paling menyebalkan yang dialami pengguna Youtube terjadi saat pemerintah Pakistan secara tidak sengaja telah menyebabkan pemblokiran Youtube secara global, sekitar satu dasawarsa yang lalu. Saat itu, pemerintah Pakistan mencoba menyensor tayangan yang menampilkan video anti-Islam.

Namun sekitar pukul 10.00 WIB, YouTube mengatakan telah memulihkan layanan, sehingga permasalahn Youtube down telah berakhir.[]

TheVerge

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU