Saturday, June 15, 2024
spot_img

Xenia Tabrak Truk Mogok di Aceh Utara, 3 Tewas dan 4 Luka Berat

LHOKSUKON | ACEHKITA.COM – Kecelakaan lalu lintas di Jalan Nasional Banda Aceh – Medan antara mobil penumpang Daihatsu Xenia dengan truk pengangkut barang mengakibatkan tiga nyawa melayang dan empat orang luka berat. Kejadian nahas ini persisnya terjadi di Desa Cebrek, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara pada Minggu (21/10/2018) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Utara Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan, kecelakaan terjadi berawal dari mobil truk pengangkut barang berplat BL 8341 LP mogok dan parkir di bahu jalan pada Minggu dinihari.

“Truk parkir di bahu jalan karena mogok dan telah memasang rambu segitiga pengaman 15 meter dekat Polsek Syamtalira Aron,” kata Sandy kepada acehkita.com, Minggu siang.

Sekitar pukul 07.00 WIB, dari arah Medan menuju Banda Aceh mobil penumpang Daihatsu Xenia nomor polisi BL 708 N melaju dengan kecepatan tinggi. Setiba di lokasi, Xenia berpenumpang tujuh orang ini menabrak truk mogok yang parkir di bahu jalan dari belakang.

Menurut Sandy, pengemudi mobil Xenia tidak sempat mengerem sebelum menabrak truk. “Tidak ditemukan jejak tapak rem dari mobil Xenia dari arah Medan sebelum menabrak bagian belakang truk. Tidak ada saksi mata yang melihat kejadian tersebut dengan jelas,” tutur Sandy.

Akibat kejadian itu, tiga penumpang mobil Xenia tewas di tempat dan empat penumpang lainnya termasuk pengemudi mengalami luka berat dan masih dirawat di Rumah Sakit Cut Meutia Lhokseumawe.

Korban luka berat di antaranya, Kudus Sitompul (58), Chpy (11), Karen (3), dan Loisa Siahaan (51). Keempatnya warga Kota Lhokseumawe. Sementara korban meninggal dunia yaitu, T. Siahaan (44), Lengsi Purba (60), dan Ida Susanti Purba (36). Ketiganya warga Babussalam, Aceh Tenggara. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU