Miftahul Hamdi Tak Menyangka Kembali Dipanggil ke TC Timnas

Miftahul Hamdi Tak Menyangka Kembali Dipanggil ke TC Timnas
Miftahul Hamdi, winger Persiraja Banda Aceh dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia. (Foto: Dok. Persiraja)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Setelah hampir sepuluh tahun lamanya, akhirnya ada pemain tim senior Persiraja Banda Aceh yang kembali dipanggil ke pemusatan latihan atau training center (TC) tim nasional Indonesia. Pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC Timnas itu ialah Miftahul Hamdi.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan manajemen Persiraja usai menerima email dari PSSI selaku induk organisasi sepak bola Indonesia pada Kamis (4/2) sore.

Miftahul Hamdi menyampaikan dirinya juga sudah mendapatkan informasi tersebut. Winger Persiraja bernomor punggung 11 itu mengaku tidak menyangka kembali dipanggil Timnas setelah absen hampir tiga tahun. Terakhir kali dirinya dipanggil saat masih pelatih Luis Milla di ajang Tsunami Cup 2017.

“Alhamdulillah, syukur rasanya kaget bercampur bahagia setelah sekian lama menunggu panggilan untuk bisa ikut TC Timnas lagi akhirnya bisa bergabung kembali,” ujar Hamdi, Kamis (4/3).

“Semoga Hamdi pribadi bisa menunjukkan performa terbaik saat TC dan memberikan kemampuan maksimal kepada Timnas Indonesia. Kepada seluruh masyarakat Aceh mohon doanya untuk Hamdi, semoga bisa menampilkan yang terbaik,” lanjutnya.

Sementara itu, Presiden Klub Persiraja, Nazaruddin Dek Gam ikut bangga dengan pencapaian yang diraih pemainnya. Apalagi tahun pertama Persiraja di Liga 1, pemain tampil apik hingga dilirik pelatih Shin Tae-yong.

“Kita berterima kasih kepada PSSI yang telah mempercayai putra Aceh sekaligus pemain Persiraja untuk memperkuat Timnas. Harapan saya kepada Hamdi untuk dapat menjaga nama harum Aceh dan Persiraja, berikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia,” ujar Dek Gam.

“Selain Hamdi sebenarnya banyak pemain Persiraja yang pantas juga untuk dipanggil Timnas, termasuk Fakhrurrazi Quba yang sangat menonjol di Liga 1 kemarin (2020). Tiga kali tanding, tidak pernah kebobolan. Semoga juga ke depannya mendapat panggilan,” sebutnya.

Dek Gam berharap, pemanggilan Hamdi ke Timnas Indonesia membuka peluang pemain Persiraja lainnya juga untuk bisa dipanggil ke pemusatan latihan tersebut.

“Semoga dengan diapanggilnya Hamdi ke Timnas, ini bukan yang pertama dan terakhir, tapi akan mengundang banyak pemain Persiraja lain dan Aceh yang akan dipanggil Timnas ke depannya. Saya juga mengajak PSSI untuk melihat langsung bibit-bibit potensial pemain di Aceh yang begitu banyak untuk sepak bola nasional,” ujarnya.

Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani menyampaikan, pihaknya sudah menerima surat resmi pemanggilan Hamdi ke Timnas sore tadi. Menurutnya, Hamdi dipanggil untuk memperkuat timnas SEA Games yang akan diselenggarakan di Hanoi, Vietnam, pada 21 November-2 Desember 2021 mendatang.

“Hamdi akan tiba di Jakarta pada 8 Februari 2021 sesuai isi surat PSSI kepada Persiraja,” kata Rahmat.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.