IDI RAYEUK | ACEHKITA.COM – Gerah dengan kondisi jalan yang tak kunjung diperbaiki, warga Desa Keude Blang, Kecamatan Idi Rayeuk Aceh Timur menanam pohon kelapa di badan jalan. Ini sebagai bentuk protes warga karena jalan lintas kecamatan di desa mereka itu tak pernah diperbaiki.

“Bupati seharusnya memperbaiki jalan yang rusak. Jangan hanya membangun jalan ke rumah sendiri saja di Keude Dua,” kata Riza, salah seorang warga Keude Blang, Kamis (10/9/2015).

Menurutnya, jalan yang menghubungkan Kecamatan Idi Rayeuk dengan Kecamatan Banda Alam itu memang telah mulai diperbaiki di beberapa titik. Namun di sepanjang batas Desa Keude Blang sampai Ulee Tutue Idi, belum diperbaiki hingga kini.

“Padahal jalan hanya tinggal satu atau dua kilometer saja yang belum diperbaiki. Ini kan aneh,” ujarnya.

Masyarakat Keude Blang sudah beberapa kali melaporkan hal ini kepada pemerintah. Namun pemerintah Aceh Timur tidak menanggapinya.

“Kami juga pernah buat aksi tanam pohon pisang di jalan ini. Sehari setelah itu Geuchik kami dimarahin bupati, bukannya menanggapi┬ákeluhan rakyat,” kata Riza, seraya menegaskan warga Keude Blang tetap akan menanam pohon di badan jalan selama pemerintah Aceh Timur tidak memperbaiki jalan ini. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.