Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud Positif Covid-19, Kini Jalani Isolasi Mandiri

Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud Positif Covid-19, Kini Jalani Isolasi Mandiri
Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud. (Foto: FB Pemerintah Kabupaten Pidie)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, terkonfirmasi positif Covid-19. Kini ia menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya di Kota Sigli.

“Hasil dari lab begitu, positif. Hasil keluar pada 10 September. Kemarin baru mendapatkan informasinya,” kata Fadhlullah lewat telepon, Sabtu (12/9).

Ia mengaku menjalani pengambilan sampel swab pada Rabu (2/9) di Rumah Sakit Umum Daerah Teungku Chik di Tiro Sigli. Namun hasil pemeriksaan laboratorium baru keluar berselang beberapa hari. “Mungkin lama antri di Balitbangkes Aceh,” sebutnya.

Fadhlullah menyebut, sudah tidak keluar dari rumah dinasnya selama masa menunggu hasil swab keluar. Saat pengambilan swab, Fadhlullah juga merasa demam, pegal-pegal, dan mulut terasa pahit dan kering.

“Sekarang demam tidak ada lagi. Paling batuk-batuk kecil. Hari ini juga baru diambil swab untuk kedua kalinya,” ujarnya.

Ia menambahkan dirinya tidak pernah menduga bakal terpapar virus corona (Covid-19), karena selama ini sangat ketat menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan selalu memakai masker. “Protokol kesehatan sudah berupaya menerapkannya sedapat mungkin,” tutur Fadhlullah.

Ia juga mengatakan tidak punya riwayat ke luar Aceh dalam beberapa bulan terakhir. Perjalanan hanya dilakukannya ke Kota Banda Aceh. “Saya tidak tahu terpapar di mana. Riwayat perjalanan ke luar Aceh tidak ada,” ujarnya.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.