Video: Latihan Perdana Persiraja Persiapan Piala Menpora Diikuti 10 Pemain

Latihan Perdana Persiraja Persiapan Piala Menpora Diikuti 10 Pemain
Latihan perdana Persiraja untuk persiapan Piala Menpora 2021 di Stadion H Dimurthala, Senin (8/3). Foto: Husaini/acehkitacom

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Persiraja Banda Aceh mulai menggelar latihan untuk persiapan mengikuti turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Latihan perdana Laskar Rencong yang berlangsung di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Senin (8/3) sore, hanya diikuti 10 pemain.

Ini adalah latihan pertama Persiraja setelah diliburkan pasca-penundaan Liga 1 2020 yang berakhir dengan penghentian akibat pandemi COVID-19.

“Yang hadir hari ini 10, dari 23 pemain,” ujar Akhyar Ilyas, Asisten Pelatih Persiraja.

Ia menyebut, kemungkinan mulai besok sudah ada tambahan beberapa pemain. “Mungkin besok atau lusa Insyallah kita sudah bisa latihan full, ada terkendala mungkin tiket pesawat atau lain-lain.”

Akhyar menjelaskan, latihan hari ini lebih ke latihan regeneration training untuk pengembalian kondisi fisik setelah lama libur tidak latihan.

“Kita lihat kondisi awal mereka datang. Kita lihat memang beberapa pemain kondisinya kurang bagus mungkin karena selama ini kita sudah libur lama. Dan pastinya latihan masing-masing itu tidak seefektif latihan di tim,” sebutnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil drawing Piala Menpora yang baru saja rampung, Persiraja Banda Aceh berada di Grup D bersama Persib Bandung, Persita Tangerang dan Bali United.

Turnamen Piala Menpora dijadwalkan dimulai pada 21 Maret mendatang. Turnamen pramusim ini dipersiapakan untuk uji coba terhadap penerapan protokol kesehatan yang akan menjadi tolok ukur pihak kepolisian dalam memberikan izin Liga 1 dan Liga 2.

Selengkapnya simak video di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.