Ustaz Abdul Somad Ucapkan Selamat Milad untuk Dayah Jeumala Amal, Begini Pesannya

Ustaz Abdul Somad Ucapkan Selamat Milad untuk Dayah Jeumala Amal, Begini Pesannya
Ustaz Abdul Somad (UAS) saat berceramah di Universitas Abulyatama, Aceh Besar, Kamis (4/4/2019). (Foto: Husaini/acehkita.com)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Hari ini, 2 Januari 2021, Dayah Jeumala Amal di Lueng Putu, Kabupaten Pidie Jaya, genap berusia 33 tahun. Ada yang spesial pada Haul ke-33 Dayah Jeumala Amal tahun ini. Dayah Jeumala Amal mendapat ucapan spesial dari seorang dai kondang, Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS.

Ustaz Abdul Somad memberikan ucapan selamat milad untuk Jeumala Amal melalui sebuah video. Ucapan itu disampaikan UAS sambil ditemani Muhammad Riza Nurdin yang juga alumni Dayah Jeumala Amal. Video itu kemudian diunggah ke akun Intagram Dayah Jeumala Amal.

“Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Selamat milad (hari jadi) Dayah Jeumala Amal,” ucap UAS dalam video tersebut.

“Bagaimana anak-anak kita selamat dari narkoba, zina, LGBT, pergaulan bebas, sakau, mati dalam keadaan su’ul khatimah? Kita selamatkan dengan pondok pesantren salah satunya adalah Dayah Jeumala Amal,” lanjutnya.

Lewat video itu, Ustaz Abdul Somad juga menyampaikan bahwa dirinya tengah duduk bersama seorang alumni Dayah Jeumala Amal. Sosok yang dimaksud UAS dalam video itu ialah Muhammad Riza Nurdin. “Saya sedang bersama alumni Dayah Jeumala Amal,” kata UAS.

Dai kondang yang memiliki banyak jemaah itu juga menyebut, bahwa Dayah Jeumala Amal telah terbukti sukses mengirim lulusannya untuk kuliah ke Universitas Al-Azhar di Kairo, juga Australia dan Jerman.

“Oh tamat dayah nanti mau jadi apa? Buktinya Dayah Jeumala Amal mengirim siswanya bisa lulus di Al-Azhar Kairo, bisa S2 ke Jerman, bisa S3 ke Australia,” ujar Ustaz Abdul Somad.

Di penghujung video tersebut, UAS menutup pesannya dengan mengajak umat Islam untuk mengutamakan urusan akhirat. “Berkah selalu dunia dapat, akhirat pun akan datang. Akhirat kau utamakan, dunia bersimpuh di bawah telapak kakimu. Berkah selalu. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,” tutup UAS.

Seperti diketahui, mulai 2014 lalu Dayah Jeumala Amal telah memiliki manajemen terintegrasi yang diaudit oleh akuntan publik. Hal ini kemudian yang mengantarkan Dayah Jeumala Amal meraih ISO 9001:2015.

Selamat Milad ke-33, Dayah Jeumala Amal…[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.