Ultah ke-63, Persiraja Ingin Konsisten di Liga 1

0
214
Ultah ke-63, Persiraja Ingin Konsisten di Liga 1
Persiraja Banda Aceh berhasil promosi ke Liga 1 2020. (Foto: Dok. Persiraja)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Hari ini, 63 tahun lalu Persiraja Banda Aceh berdiri dan mulai menjadi bagian dari sejarah panjang sepak bola Indonesia. Tepatnya pada 28 Juli 1957.

Mulai dari egradasi, promosi dan juara, sudah pernah dirasakan tim kebanggaan masyarakat Aceh ini hingga hari ulang tahunnya yang ke-63 pada 28 Juli 2020. Saat ini, Persiraja berkompetisi di ajang Liga 1 2020.

Di hari jadi yang ke-63, Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam mengaku paham akan keinginan masyarakat Aceh untuk melihat konsistensi Persiraja di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Hari ini adalah hari bersejarah bagi Persiraja dan sepak bola Aceh, pada usia ke-63 tahun ini, kita sudah kembali tampil bersaing di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1,” kata Dek Gam dalam keterangannya, Selasa (28/7).

“Saya merasa senang dan bangga, sejak 2017 saya menjadi Presiden Persiraja, kita memulai dari bawah lagi dan alhamdulillah target untuk tampil di Liga 1 tercapai. Saya juga sangat bahagia, karena Persiraja mendapat tempat di hati masyarakat Aceh,” sambungnya.

Setelah sempat terpuruk lebih kurang 12 tahun, di kompetisi 2020 Persiraja kembali tampil di Liga 1. Dek Gam berharap agar pendukung Persiraja di Aceh maupun dari luar Aceh untuk terus memberikan semangat kepada tim berjuluk Laskar Rencong tersebut.

“Semoga dengan kembalinya Persiraja ke Liga 1, juga membawa semangat berlatih sepak bola bagi anak-anak muda Aceh,” harapnya.

Melalui media sosial resmi klub, sejumlah petinggi klub Liga 1, Borneo FC, Arema FC, Persebaya, Persita Tangerang dan juga Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ikut menyampaikan ucapan selamat dan dukungannya untuk Persiraja yang hari ini berulang tahun ke-63.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.