Tragis! Munchen Hancur

0
922

Wolfsburg–Tiga hari sebelum berlaga di perempat final Liga Champions, Bayer Munchen mengalami nasib tragis di kompetisi lokal. Kekalahan itu membuat skuad Juergen Klinsmann gagal naik ke peringkat kedua setelah dihajar tuan rumah Wolfsburg dengan skor telak 5-1. Mereka juga terlempar dari zona Champions.

Munchen yang diperkuat sejumlah pemain pilarnya, sama sekali tidak bertaji menghadapi Wolfsburg. Luca Toni dkk, seperti tidak membuktikan jika dirinya tampil sebagai raksasa Bundesliga. Wolfsburg membuka keunggulan menit ke-44 lewat Christian Gentner, namun striker Italia, Luca Toni menyamakan kedudukan menit ke-45.

Kedudukan imbang 1-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir. Namun, pesta gol Wolfsburg ke gawang Munchen dimulai menit ke-63. Edin Dzeko mencetak gol keduatimnya dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Wolfsburg.

Selang tiga menit setelah golnya ini, Dzeko mencetak gol keduanya dalam laga ini menit ke-66. Grafite melengkapi kemenangan Wolfsburg atas Munchen ketika mencetak gol menit ke-74 dan selang tiga menit kemudian, Grafite membukukan gol kelima timnya menit ke-77.

Hasil ini menjadi pukulan telak bagi FC Hollywood yang akan berhadapan dengan raksasa La Liga, Barcelona di perempat final Liga Champions. Di level Eropa, Ribery terlihat lebih perkasa sebelum maju ke perempat final menantang El Barca. Mereka berhasil mencetak 12 di perdelapan final dalam dua laga. Hasil ini jauh berbeda dengan yang diperoleh di liga. Apakah ini strategi mantan pelatih tim nasional Jerman ini? Hanya Klinsmann yang tahu. [dbs]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.