El Barca Tetap Kokoh

0
1217

Zorilla-Barcelona menang atas Valladolid berkat gol tunggal Samuel Eto’o dengan skor 1-0, pada pertandingan La Liga di Stadion Zorilla, Minggu (5/4) dinihari WIB. Sebiji gol penyerang Kamerun itu juga menambah tabungan golnya menjadi 26.

Kemenangan Barca sudah terlihat di menit ke-11 melalui tendangan keras yang dilakukan Pedro yang mampu ditepis kiper Sergio Ansejo. Dan juga pada menit ke-22 disaat umpan Iniesta yang diarahkan ke kaki Eto’o dan mampu dimentahkan kiper Valladolid.

Pada menit ke-40 gol yang tunggu-tunggu akhirnya tercipta juga, melalui umpan satu dua antara Xavi Hernandez ke arah Eto’o. Dengan gampangnya bomber haus gol itu mengangkat bola jangkung ke gawang Valladolid. Gol tersebut bertahan hingga turun minum.

Di jeda kedua pertandingan, tuan rumah mulai meningkatkan serangan, dan memiliki beberapa peluang yaitu pada menit ke-57 melalui tendangan keras Damian Ariel Escudero, tapi dengan mudahnya Valdes menggagalkan bola tersebut.

Tak mau kalah, El Barca dimenit 74 hampir saja menggandakan gol melalui di kaki Iniesta, saat dia sudah berhadapan dengan Ansejo, tapi sayang bola tidak menemukan sasaran. Skor 1-0 bertahan hingga peluit akhir ditiupkan wasit.

Dengan kemenangan ini skuad Josep Guardiola semakin memperkokoh puncak klasemen sementara La Liga Primera. Meski pada pertandingan lain, rival abadinya, Real Madrid juga menang 1-0 atas atas tuan rumah Malaga di Stadion La Rosaleda.

Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak gelandang Argentina, Gonzalo Higuain menit ke-49, sekaligus membawa Los Merengues menuai tiga poin penuh. Alhasil dengan raihan ini, peluang Madrid untuk terus membuntuti Barcelona tercapai tetap dengan enam poin. [dbs]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.