Saturday, February 4, 2023
spot_img

Tips Membeli iPhone yang Aman, Jangan Sampai Ketipu!

Tips membeli iPhone yang aman memang perlu diperhatikan. Terutama bagi Anda yang baru pertama kali membeli iPhone. Selain dijual melalui toko resmi seperti iBox, penjualan iPhone biasanya dilakukan melalui jalur distributor. Banyaknya peminat iPhone di tanah air membuat iPhone palsu ikut beredar. Maka dari itu penting bagi Anda mengetahui cara beli iPhone original yang benar.

Tips Membeli iPhone untuk Pemula

Bagi Anda yang berencana membeli iPhone baru sebagai daily driver, berikut kami berikan beberapa tips membeli iPhone untuk pemula yang bisa Anda coba, yaitu:

1. Beli di Tempat Resmi
Saat ini iBox sudah tersedia di berbagai kota di Indonesia. Jadi sangat disarankan untuk membeli iPhone secara resmi. Bukan melalui jalur distributor atau menggunakan jastip di luar negeri. Harganya mungkin sedikit lebih mahal, namun Anda tidak perlu khawatir soal keamanan, garansi dan lain-lain. Justru Anda akan sangat diuntungkan jika beli di toko resmi.

2. Periksa Jenis Garansi
Perangkat iPhone yang dijual di Indonesia biasanya memiliki beberapa jenis garansi. Garansi resmi, garansi internasional dan garansi distributor. Ketiganya memiliki ketentuan yang memudahkan Anda sebagai pemilik iPhone. Namun sangat direkomendasikan untuk memilih iPhone yang memiliki garansi resmi yang berlaku di Indonesia.

3. Aktifkan Perangkat
Ketika membeli perangkat iPhone di Indonesia, Anda bisa melakukan unboxing dan pengecekan secara langsung di tempat beli. Anda pun sebaiknya langsung mengaktifkan perangkat ketika masih berada di tempat pembelian tersebut. Sehingga Anda akan dibantu untuk pembuatan Apple ID, instalasi aplikasi yang diperlukan dan lain-lain.

4. Buat Akun Apple ID
Sebelum menggunakan iPhone, Anda perlu memiliki Apple ID. Akun ini yang nantinya akan Anda pakai untuk masuk ke perangkat. Adanya Apple ID juga akan membantu meningkatkan keamanan ponsel Anda. Selain itu, jika nantinya Anda memiliki perangkat Apple yang lain, Anda bisa melakukan perpindahan data dengan sangat mudah.

5. Unduh Aplikasi Penting
Selain aplikasi bawaan, Anda juga perlu menginstal aplikasi penting yang Anda gunakan sehari-hari. Misalnya aplikasi yang berhubungan dengan pekerjaan dan produktivitas Anda. Proses pengunduhan aplikasi bisa Anda lakukan melalui Apps Store yang tersedia di iPhone. Sebisa mungkin untuk tidak mengunduh di luar aplikasi tersebut.

6. Update Berkala
Agar performa perangkat iPhone yang Anda miliki selalu terjaga, Anda harus melakukan update sistem secara berkala. Apple memberikan dukungan software yang cukup panjang di setiap perangkat mereka. Maka dari itu, sebisa mungkin untuk membeli iPhone dengan seri yang tidak terlalu lawas.

Apabila Anda ingin membeli iPhone secara online, Anda bisa membelinya melalui online store yang tersedia di Blibli. Kami merekomendasikan untuk membeli iPhone di iPhone Official Store di Blibli. Karena semua tips yang sudah kami berikan di atas, bisa Anda terapkan secara langsung dengan membeli melalui toko yang terpercaya.

Blibli merupakan platform belanja online terpopuler di Indonesia. Blibli memberikan Anda keamanan, kenyamanan dan jaminan original pada setiap produk yang ditawarkan. Bagi pengguna baru Blibli juga memberikan rewards berupa poin yang dapat digunakan untuk berbelanja.

Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi untuk membeli iPhone melalui official store yang ada di Blibli. Pastinya toko tersebut sudah memenuhi standar yang ditetapkan oleh Blibli. Sehingga ketika terjadi kendala dalam pembelian, Anda bisa mendapatkan solusi dengan lebih cepat. Segera miliki iPhone Anda sekarang juga. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,719FollowersFollow
23,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU