Friday, June 14, 2024
spot_img

Tim Pemenangan Irwandi Diserang

ACEH UTARA | ACEHKITA.COM — Kekerasan menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah terus berlanjut. Sekitar pukul 01.30 dinihari, Jumat (23/3), sekelompok orang menyerang sejumlah anggota tim pemenangan calon gubernur Irwandi Yusuf-Muhyan Yunan di Desa Meunasah Dayah, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Penyerangan itu terjadi ketika 12 anggota tim pemenangan tersebut memasang spanduk di posko mereka di Jalan Banda Aceh-Medan, Lhoksukon. Anggota tim sukses Irwandi dikabarkan dipukuli. Aibatnya, empat orang mengalami luka-luka.

Mereka yang mengalami luka yaitu Muzakir, 32 tahun, mengalami luka bacok senjata tajam di bagian punggung, memar di dada dan tangan. Kemudian Muhammad Saidi mengalami luka di pelipis. Zulfikar, 23 tahun, mengalami memar di sekujur tubuh. Sedangkan Iskandar, 59 tahun, mengalami luka serius di bagian kepala dan paha kanan. Ia masih mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit TNI Angkatan Darat Lhokseumwe.

Zulfikar, seorang korban, mengatakan, saat sekelompok orang menyerang –ia mengidentifikasi pelaku dari Partai Aceh, ia dan rekannya tengah memasang spanduk Irwandi-Muhyan di posko mereka. Tiba-tiba, mereka diserang massa yang tengah berkonvoi.

“Kami sedang menaikkan spanduk. Tiba tiba datang rombongan PA sekitar 100 orang, kami langsung diserang, kemudian dipukul habis-habisan oleh mereka dan ada yang menggunakan sangkur untuk mengeroyok kami,” kata Zulfikar.

Setelah penyerangan, mereka melaporkan kasus kekerasan ini ke Polres Aceh Utara. “Kami meminta polisi mengambil tindakan tegas dan mengungkap kasus penyerangan itu,” kata Habibi, tim advokasi pemenangan Irwandi-Muhyan.

Kapolres Aceh Utara AKBP Farid BE mengatakan, polisi sedang menangani kasus pengeroyokan tersebut. “Kami sedang memeriksa sejumlah saksi yang berada di lokasi dan sedang menunggu visum,” kata Farid saat dihubungi via telepon genggamnya.

acehkita.com belum memperoleh konfirmasi dari pihak Partai Aceh yang disebut-sebut anggotanya terlibat dalam pengeroyokan itu. “Tolong koordinasi (tanya) langsung ke lapangan,” kata Wakil Ketua Partai Aceh Kamaruddin Abubakar kepada situs ini. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU