Tuesday, February 7, 2023
spot_img

Tiga Pasien Positif COVID-19 di Aceh Sembuh

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Tiga pasien positif corona atau COVID-19 di Aceh dinyatakan sembuh. Mereka diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin, Banda Aceh, pada Minggu (5/4/2020).

Direktur RSUDZA, dr Azharuddin, mengatakan ketiga pasien itu dinyatakan sembuh setelah keluar hasil pemeriksaan swab tenggorokan sudah negatif COVID-19.

Ketiga pasien itu adalah IB (60), YRP (23), dan IF 60 tahun. “Dengan hasil ini maka ketiga pasien kita pulangkan,” kata dia, dalam keterangan tertulis yang diterima acehkita.com, Minggu (5/4/2020).

Dengan dipulangkan tiga pasien itu, saat ini tersisa satu pasien positif COVID-19 yang masih dirawat di RSUDZA. Pasien tersebut berinisial AJ berumur 60 tahun. Dari hasil pemeriksaan tenggorokan ulang, AJ masih dinyatakan positif COVID-19.

Dari hasil pemeriksaan, imbuh Azharuddin, pasien AJ masih dinyatakan positif COVID-19 karena respon imunitas tubuh atau antibodinya belum terbentuk dengan cukup baik. Menurutnya itu disebabkan karena adanya penyakit penyerta lainnya pada tubuh AJ.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif, mengaku optimis pasien AJ dalam beberapa hari ke depan akan sembuh dan bisa pulang lantaran perkembangan fisik AJ berangsur membaik. “Kita harapkan hasil swab akan segera keluar dan dinyatakan negatif,” kata dia.

Hanif menambahkan, pasien yang telah sembuh tersebut diminta agar tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing. Jika terdapat keluhan medis, Hanif meminta mereka untuk segera menghubungi pihak Dinas Kesehatan. “Kepada bapak dan ibu yang hari ini pulang, terus jaga kesehatan dan biasakan pola hidup bersih dan sehat,” sebut dia.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,725FollowersFollow
23,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU