Thailand Berencana Gelar ‘World Ganja Festival 2020’

Tanaman ganja di Aceh. (Foto: Dok. Acehkita.com)

Setelah melegalkan ganja untuk keperluan penggunaan medis dan penelitian pada akhir 2018 lalu, Thailand berencana mengadakan festival ganja pertama di dunia yang diberi nama ‘World Ganja Festival 2020’.

Dilansir National News Bureau of Thailand, Asosiasi Peneliti Thailand telah menandatangani perjanjian dengan sektor publik dan swasta untuk menyelenggarakan World Ganja Festival 2020. Acara itu digadang-gadang sebagai upaya pemanfaatan tanaman ganja untuk mendulang pendapatan negara.

World Ganja Festival 2020 direncanakan akan digelar di antara tanggal 29 Januari dan 2 Februari 2020 mendatang. Festival ganja pertama itu rencanakan digelar di atas tanah seluas 40 hektar dekat danau Nong Yat di provinsi Nakhon Phanom.

Dijelaskan, festival ganja pertama di Thailand ini menjadi ajang berkumpulnya orang-orang untuk bertukar pengetahuan tentang ganja untuk keperluan penggunaan medis. Thailand juga bakal mengundang perwakilan dari China, Jepang dan Amerika Serikat untuk dapat bergabung pada World Ganja Festival 2019.

Serangkaian acara dipersiapkan penyelenggara untuk memeriahkan festival ganja di Thailand. Di antaranya mulai dari seminar akademik, inovasi teknologi, negosiasi bisnis, serta kompetisi desain produk hingga festival musik.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.