Wednesday, October 27, 2021
spot_img

STIS Al-Aziziyah Sabang Gandeng GEN-A Latih Mahasiswa Kemampuan Public Speaking

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Al–Aziziyah Sabang bekerja sama dengan Generation of Fundamental Capacity Educator (G-FORGE) sub-unit Generasi Edukasi Nanggroe Aceh (GEN-A) menyelenggarakan Training Public Speaking untuk mahasiswa. Pelatihan yang diikuti 22 peserta tersebut digelar selama tiga hari, 19-21 Maret 2021, bertempat di Aula RSUD Kota Sabang.

Irwandi selaku staf ahli GEN-A sekaligus dosen di STIS Al-Aziziyah Sabang mengatakan, kegiatan Training Public Speaking sangat penting yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan public speaking mahasiswa, agar dapat membantu mahasiswa dalam menyampaikan pendapat dan kata-kata di depan umum.

“Harapannya dapat membantu mahasiswa dalam menyampaikan pendapat dan kata-kata di depan umum, dikarenakan mereka seorang calon sarjana hukum sehingga bisa menyampaikan aspirasi karena mereka merupakan pelayan masyarakat ke depannya,” ujar Irwandi dalam siaran pers dari GEN-A, Senin (22/3).

“Harapannya acara public speaking seperti ini terus ditingkatkan agar mahasiswa mempunyai kapasitas dan kompetensi diri serta soft skill untuk masa depan,” lanjutnya.

Sementara itu, General Manajer G-FORCE GEN-A, Randika Richard Rosefa, menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan agar kemampuan public speaking peserta yang mengikuti pelatihan bisa meningkat dan menjadi lebih baik. Peserta pelatihan sebanyak 22 orang terdiri 20 orang mahasiswa dan 2 orang dari PNS Kota Sabang.

“Training ini bertujuan agar kemampuan public speaking peserta bisa meningkat dan menjadi lebih baik, terlebih mayoritas peserta training adalah mahasiswa hukum yang nantinya akan sangat memerlukan public speaking dalam lingkup pekerjaannya, tentunya sebagai generasi muda untuk Kota Sabang yang lebih baik,” kata Richard.

Ia menambahkan, kegiatan itu juga bertujuan untuk memperkenalkan salah satu sub-unit LSM Generasi Edukasi Nanggroe Aceh (GEN-A) yaitu G-FORCE yang berfokus pada training dan capacity building. “Diharapkan ke depannya akan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh G-FORCE GEN-A untuk memberikan manfaat yang positif untuk generasi penerus Aceh,” ujarnya.

Mulianti, seorang mahasiswa STIS Al Aziziyah Sabang mengaku sangat senang bisa menjadi salah satu peserta pelatihan public speaking itu. “Saya sangat senang bisa mengikuti acara ini sehingga bisa berpikir lebih kritis dan mendapatkan banyak pengalaman baru,” sebutnya.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,864FollowersFollow
22,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU