Sore Ini, Marching Band Gita Handayani Tampil Virtual di Upacara Penurunan Bendera

0
288
Saat tampil pada pembukaan O2SN 2019 di Aceh. (Foto: Suparta)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Marching Band Gita Handayani binaan Dinas Pendidikan Aceh akan tampil pada upacara penurunan bendera negara Sang Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Istana Merdeka yang digelar secara virtual, 17 Agustus 2020.

Hal itu sebagaimana disampaikan Pelatih Tim Marching Band Gita Handayani, Taufiq Hidayat yang akrab disapa Toya, pada Senin pagi lewat pesan di Instagram. Dalam pesan itu, ia menyampaikan undangan yang ditujukan kepada masyarakat Aceh untuk nonton bareng penampilan virtual show HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia yang disiarkan sejumlah stasiun televisi.

“Pertama dalam sejarah 75 tahun perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia,” begitu bunyi undangan yang ditujukan untuk masyarakat Aceh.

Ia menyebut, penampilan Marching Band Gita Handayani itu akan tampil mulai pukul 15.00 WIB hingga selesai, Senin (17/8).

Undangan yang disampaikan oleh Toya Atjeh

Sebelumnya dalam keterangan Humas Setda Aceh, Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana selaku Ketua Bidang Kerumahtanggaan dan Kemitraan, Rika Kiswardani, menyampaikan bahwa penampilan pagelaran kesenian daerah selain sebelum upacara peringatan detik-detik proklamasi, juga akan tampil sebelum upacara penurunan bendera pada sore hari selama. Pagelaran seni dari Aceh direncanakan akan tampil pada sore hari.

“Mengingat masih berlangsungnya masa pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia, maka seluruh penampilan Pagelaran Kesenian dimaksud akan ditampilkan secara virtual dan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi pemerintah dan swasta di Indonesia,” kata Rika.

Seperti diketahui, Tim Marching Band Gita Handayani mengukir banyak prestasi di tingkat nasional. Pada tahun lalu, tim ini berhasil meraih juara umum Grand Prix Junior Band (GPJB) piala Presiden Republik Indonesia. Sebelumnya pada tahun 2018, Marching band ini juga menjadi juara umum di kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono di Yogyakarta. Pada tahun 2017, tim ini juga tampil di Istana Negara pada perayaan Kemerdekaan Indonesia.[]

Aceh Raih Juara Umum Kejuaraan Marching Band Piala Presiden 2019

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.