Seorang Dosen Positif, Rektor: Unsyiah Masih Aman dari Paparan COVID-19

0
149
Gedung Rektorat Unsyiah. Foto: Adi W

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Pasien positif Corona di Aceh bertambah satu orang pada Senin (13/7). Dengan penambahan ini, jumlah orang yang terjangkit COVID-19 di Serambi Mekkah menjadi 107 orang. Dari angka itu, sebanyak 65 orang di antaranya telah sembuh, 4 meninggal, dan sisanya masih menjalani perawatan medis.

Informasi yang dihimpun acehkita.com, satu pasien positif baru di Aceh itu berinisial EM, seorang dosen di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh.

Kendati ada dosen yang positif Corona, Rektor Unsyiah, Prof. Samsul Rizal, mengaku saat ini lingkungan Unsyiah belum terpapar COVID-19. Karena berdasarkan hasil investigasi rekam jejak dosen itu oleh pihak Unsyiah, ia terakhir kali datang ke Unsyiah pada 30 Juni 2020 atau 14 hari lalu.

“Ia datang ke kampus untuk mengurus SIPKD. Setelah itu, tidak ada lagi kontak dengan beliau,” ujar Samsul kepada jurnalis, Senin (13/7).

Menurutnya, Unsyiah telah menyemprot disinfektan di ruang kerja dosen itu dan beberapa lokasi yang dikunjunginya saat ke kampus.

“Jadi insyaallah, untuk saat ini Unsyiah masih aman dari paparan COVID-19. Meskipun demikian, kita harus tetap waspada dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Ia mengimbau seluruh civitas academica Unsyiah khususnya yang berada di lingkungan dosen tersebut apabila merasa kurang sehat, maka perlu melakukan rapid test atau swab serta isolasi mandiri hingga benar-benar dalam kondisi sehat.

Samsul merasa prihatin dan memberikan dukungan moril terhadap dosen tersebut. “Bagaimanapun juga, dosen tersebut adalah bagian dari keluarga besar Unsyiah. Kita tahu, ini kondisi yang sulit. Maka kita berharap beliau bisa segera sembuh,” ujarnya.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.