Sempat Nihil Sehari, Kasus Positif COVID-19 di Aceh Bertambah Lima Orang

Ada 16 Kasus Baru COVID-19 di Aceh Hari Ini, 8 Sembuh dan 1 Meninggal
Ilustrasi vaksinasi corona di Aceh. (Foto: Ucok Parta/acehkita.com)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Kasus terkonfirmasi positif virus corona atau COVID-19 di Aceh kembali bertambah lima orang setelah sehari sempat dinyatakan nihil atau tidak ada penambahan kasus baru.

“Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah lagi lima orang, setelah sempat tidak ada kasus baru (nol kasus) kemarin,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani, Selasa (26/1) malam.

Jubir yang akrab disapa SAG itu menjelaskan, lima kasus baru positif COVID-19 di Acdeh hari ini terdiri dari warga Kota Banda Aceh sebanyak empat orang, dan satu lagi terkonfirmasi infeksi virus corona merupakan warga Kabupaten Bireuen.

“Angka akumulasi kasus COVID-19 Aceh pun naik dari 9.144 orang menjadi 9.149 orang,” ujarnya.

SAG mengatakan, sementara pasien COVID-19 yang dilaporkan sembuh bertambah sebanyak empat orang. Sehingga jumlah keseluruhan pasien sudah sembuh dari corona menjadi 7.757 orang, yang sehari sebelumnya sebanyak 7.753 orang.

“Alhamdulillah, tidak ada penderita COVID-19 yang meninggal hari ini, sehingga jumlah korban virus corona yang meninggal dunia masih tetap 374 orang,” sebutnya.

Dari total kasus corona yang telah mencapai 9.149 per Selasa (26/1) sore, masih ada 1.018 kasus aktif atau pasien positif COVID-19 yang saat ini masih dirawat atau isolasi mandiri.[]

Jejak Corona di Aceh: Lonjakan Kasus Usai Dipuji Presiden

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.