Friday, April 10, 2020

Semarak Kemerdekaan di Kota Banda Aceh pada Akhir Pekan

Must Read

Jaga Bayi di Pos Pengungsi

PIDIE JAYA |ACEHKITA.COM - Niat baik saja untuk membantu pengungsi korban gempa di Pidie Jaya tidak cukup, butuh pengetahuan agar...

Teater Tanah Perempuan

Pementasan Teater "Tanah Perempuan" di Auditorium RRI Banda Aceh, Sabtu (26/12). Tanah Perempuan menceritakan Mala, perempuan yang keluarganya menjadi...

Ulama Diminta Fasilitasi Dialog Gubernur-DPRA

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM -- Kekisruhan politik antara Gubernur Irwandi Yusuf dengan Parlemen Aceh menyita perhatian Senator Aceh di...

DPRA Berbenah Sambut Pelantikan Gubernur

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM -- Sejumlah tenda berukuran besar dipersiapkan di halaman depan kompleks DPR Aceh di Jalan Teungku...

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyatakan dukungannya kepada setiap Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beroperasi di Banda Aceh untuk terus mengembangkan usahanya demi meningkatnya perekonomian kota.

“Saya juga mengharapkan masyarakat untuk mendukung BUMN yang berinvestasi di Banda Aceh, karena hal itu akan menggerakkan sektor ekonomi kita dengan memberi kesempatan kerja bagi angkatan pencari kerja. Hasil konkret yang kita harapkan tentu semakin berkurangnya angka kemiskinan dan pengangguran di Banda Aceh.”

Hal tersebut diungkapkan Aminullah usai melepas bendera start ”Jalan Sehat untuk Negeri” di Lapangan Blang Padang, Minggu (19/8). Acara yang digelar oleh BNI 46 dan PT Surveyor Indonesia (Persero) itu diikuti ribuan warga dan keluarga karyawan BUMN di Aceh.

Menurutnya, diselenggarakannya acara tersebut memberi manfaat bagi masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung. “Pertama ini untuk memperkokoh ukhuwah antara kita semua, menyehatkan sekaligus menjadi hiburan bagi masyarakat.”

“Pasar murah dan booth-booth pameran yang ada sini juga akan menghidupkan pedagang kecil pelaku usaha ekonomi kreatif Banda Aceh. Dengan ramainya pengunjung yang datang tentu akan berdampak pada penambahan omzet mereka,” ujarnya.

Turut hadir pada rangkaian kegiatan “BUMN Hadir untuk Negeri” serta memeriahkan HUT ke-73 RI itu Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta, Direktur Surveyor Indonesia Rosmanidar Zulkifli, dan Wakapolda Aceh Brigjen Pol Supriyanto Tarah.

Perlombaan Pukul Bantal
Bertempat di Krueng Daroy, Gampong Peuniti, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman membuka perlombaan pukul bantal. Perlombaan ala gladiator ini juga dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Aminullah ikut menyampaikan program Pemko yang ingin menjadikan bantaran Krueng Daroy sebagai lokasi wisata. Katanya, pembangunannya sudah dimulai dan Krueng Daroy saat ini sudah mulai terlihat indah.

“Sudah mulai kita percantik seperti di belakang Gunongan. Kita harap nanti akan menjadi daya tarik wisata,” sebutnya.

Untuk itu, Aminullah mengajak warga Kota Banda Aceh ikut menjaga kelestarian sungai ini agar selalu bersih dari sampah.

Perlombaan Rakyat di Neusu
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman tampil sebagai juara kukur kelapa pada aneka perlombaan rakyat yang diselenggarakan masyarakat Neusu Aceh, Minggu (19/8) dalam rangka Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI yang ke-73.

Aminullah berhasil mengalahkan anggota DPRK dari Fraksi PKS, Zulfikar dan juga Camat Baiturrahman, Muhammad Rizal dan Kadispora Banda Aceh, Hamdani yang juga ikut sebagai peserta pada lomba kukur kelapa.

Nuansa Merah Putih CFD
Nuansa merah putih juga memeriahkan ajang Car Free Day (CFD) di Jalan Teungku Muhammad Daud Beureuh. Sebuah bendera merah putih berukuran besar menjadi latar panggung utama CFD. Ada juga spot foto bingkai instragram juga dengan latar merah putih. Ditambah warga yang ikut senam sehat banyak yang memakai pakaian bernuansa merah putih.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, CFD yang digelar kali ini masih dalam suasana memperingati kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia.

“Sudah banyak nikmat yang kita rasakan di usia kemerdekaan ke 73. Karenanya mari kita bertekad bekerja keras mengukir banyak prestasi lagi untuk bangsa ini,” ajak Aminullah.

Keluarga Besar Damkar
Semarak Agustusan juga berlangsung di halaman Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Banda di Jalan Sukarno Hatta. Sejumlah lomba memeriahkan suasana kemerdekaan, mulai Lomba Yel-Yel Damkar, Lomba Ketangkasan hingga Tenis Meja.

Sementara bagi para istri dan anak-anak mereka, ada Lomba Masak Nagi Goreng Kemerdekaan, Lomba Bawa Kelereng, Mewarnai, hingga Lomba Makan Kerupuk.

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin mengapresiasi Dinas Damkar dan Penyelamatan Banda Aceh yang telah berinisiatif melaksanakan aneka lomba ceria yang disebutnya sangat bermanfaat dalam memupuk rasa persatuan, kesatuan dan kebersamaan itu.

“Kami yakin dengan adanya kegiatan seperti ini pastinya akan mempererat rasa persaudaraan dan keakraban kita semua. Bukan hanya sesama pegawai namun juga sesama keluarga,” katanya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERBARU

Banyak Warga Aceh Belum Peroleh Pengetahuan Terkait COVID-19

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM - Sebagian besar warga di Aceh sampai saat ini disebut belum memperoleh pengetahuan mengenai virus...

Tiga Pasien Positif COVID-19 di Aceh Sembuh

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM - Tiga pasien positif corona atau COVID-19 di Aceh dinyatakan sembuh. Mereka diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit...

200 Pengemudi Ojek Daring di Aceh Peroleh Bantuan Sembako

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM - Sebanyak 200 pengemudi ojek daring di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, Aceh, memproleh bantuan sembako dari Forum...

Update Corona di Aceh: Sudah 37 PDP COVID-19 Pulang dari RS dan Sehat

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM - Sebanyak 37 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona atau COVID-19 di Aceh dilaporkan sembuh dan telah pulang dari...

Update Corona di Aceh: ODP Bertambah Jadi 893, PDP 45, dan Hasil Swab EY Negatif

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM - Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona atau COVID-19 di Aceh kembali bertambah. Kali ini ODP bertambah 96 orang menjadi...

More Articles Like This