Saat Cari Emas, Perempuan di Aceh Barat Meninggal Tertimbun Longsor

0
181
Korban dibawa pulang ke rumahnya untuk dimakamkan. Dok. acehkini

MEULABOH | ACEHKITA.COM – Seorang warga meninggal dunia karena tertimbun longsor saat mencari emas di Sungai Krueng Woyla, Desa Kuala Bhee, Kecamatan Woyla Induk, Aceh Barat, Jumat (7/8/2020) sore.

Korban bernama Yusmawati (43 tahun) adalah warga Desa Semantok, Kecamatan Woyla Induk, meninggal usai tertimbun material longsor tebing sungai. Tanah yang jatuh ke bawah menimpa korban yang sedang mengindang emas di dasar sungai.

“Saat itu Yusmawati sedang mengindang emas di pinggir tebing sungai, sementara warga lainnya mengindang di dalam sungai, entah bagaimana dikorek sehingga longsor menimbun dirinya,” kata Kepala Desa Kuala Bhee, Said Adnan, dilansir acehkini.

Said Adnan menambahkan, warga yang mengetahui kejadian itu kemudian berusaha mengevakuasi korban dengan menggali material longsor. Namun korban dikeluarkan dari timbunan tanah dalam keadaan tak bernyawa. “Proses evakuasi juga dibantu anggota polisi, TNI, serta BPBD,” tuturnya.

Menurutnya, setelah dikeluarkan dari timbunan longsor, korban sempat dibawa ke puskesmas. “Kini sudah dibawa pulang keluarganya untuk dikebumikan,” ujar Said. []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.