Friday, February 23, 2024
spot_img

Ribuan Bendera Merah Putih Dikibarkan di Banda Aceh

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, Kodim 0101/BS mengibarkan ribuan bendera Merah Putih di wilayah Kota Banda Aceh, Rabu (1/8). Pengibaran tersebut turut melibatkan ratusan siswa dan siswi perwakilan dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Banda Aceh.

Komandan Kodim 0101/BS, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Mayor Inf Issukandar, mengatakan pengibaran bendera dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 RI tersebut bertujuan untuk memerah-putihkan Kota Banda Aceh sekaligus menanamkan jiwa kebangsaan.

“Kegiatan ini untuk memerah-putihkan kota dengan melibatkan adik-adik dari sekolah baik SMP maupun SMA, agar dari ini kita tanamkan jiwa kebangsaan kepada mereka agar tahu bahwa bulan Agustus ini adalah bulan kemerdekaan dan ulang tahun negara kita,” sebutya, dalam siaran pers kepada wartawan.

Salah seorang siswi dari SMA Negeri 4 Banda Aceh yang terlibat dalam pengibaran bendera, Ratu Cheumala Mulia, menyebutkan melalui momen tersebut dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme di kalangan pelajar khususnya di Kota Banda Aceh.

Siswa lainnya dari SMA Negeri 1 Banda Aceh, Juang Pamungkas, mengaku sangat bangga dapat ikut memerah-putihkan Kota Banda Aceh. Menurutnya kegiatan tersebut dapat mengingatkan para pahlawan yang telah berjuang untuk menaikkan bendera Merah Putih.

“Hati saya sangat bangga, karena merah putih penuh di seluruh Kota Banda Aceh. Jadi kita bisa mengingat para pahlawan bagaimana perjuangannya untuk menaikkan bendera Merah Putih,” ujarnya.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU