Saturday, June 22, 2024
spot_img

Sejumlah Daerah di Aceh Mulai Gelar Imunisasi MR

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Mulai hari ini, Rabu 1 Agustus, Kampanye Imunisasi MR (measles rubella) digelar serentak di 28 provinsi di luar Pulau Jawa, termasuk di Aceh. Pelaksanaan imunisasi MR tersebut berlangsung selama dua bulan penuh, mulai 1 Agustus hingga akhir September 2018.

Informasi yang didapatkan wartawan Acehkita, sejumlah daerah di Aceh pada hari ini mulai melakukan imunisasi MR kepada anak-anak usia 9 bulan hingga usia 15 tahun. Di Aceh, menurut Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, Dr Abdul Fatah, ada 1,5 juta jiwa anak yang menjadi target pemberian Imunisasi MR.

Di antara kabupaten/kota di Aceh yang mendapat informasi mulai menggelar Imunisasi MR pada hari ini, adalah Kota Banda Aceh. Pencanangan imunisasi MR di Banda Aceh yang dipusatkan di Taman Sari turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin. Sementara di Pidie Jaya pencanangan imunisasi MR yang dipusatkan di SDN 1 Ulee Glee, Bandar Dua, ikut dihadiri Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi.

Dari Aceh Tenggara dilaporkan pencanangan imunisasi MR dipusatkan di di SDN 1 Kuta Cane, ikut dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bukhari. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Polres Aceh Tenggara, Perwakilan Dandim, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), Kadisdikpora dan juga ikut dihadiri oleh tim penggerak PKK dari kabupaten tersebut.

Berikutnya di Aceh Barat Daya, pencanangan imunisasi MR yang digelar di kompleks MTsN Susoh Abdya, turut dihadiri Wakil Bupati Abdya, Muslizar.

Seperti diberitakan sebelumnya, target pemberian vaksin MR tersebut adalah bayi usia 9 bulan sampai anak usia 15 tahun. Pelaksanannya dilakukan dalam dua tahap, pada Agustus pelaksanaannya dilakukan di sekolah-sekolah seluruh Aceh mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP. Sedangkan pada September, target imunisasi MR adalah bayi atau anak yang belum/tidak sekolah.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU