RAN Bius Gadis Aceh

0
1405

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Band papan atas Indonesia, RAN, tampil perdana di Aceh dalam penutupan Aceh Food and Coffee Festival (AFCF) 2012 di Taman Sari Banda Aceh, Minggu (4/11). Dalam konser perdananya, RAN mampu membius gadis Aceh lewat lagu mereka.

Pantauan acehkita.com, ribuan warga Aceh memadati Taman Sari untuk melihat langsung penampilan RAN dalam konser penutupan festival kopi. Konser yang berlangsung di bawah hujan gerimis itu dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. Penonton yang memadati Taman Sari sejak usai salat magrib itu didominasi oleh gadis-gadis ABG.

Grup musik asal Jakarta itu tampil memukau di hadapan ribuan penggemar setianya selama satu jam. Grup musik yang dibentuk pada 2006 silam itu, membawa sembilan lagu andalan mereka yang diambil dari album pertama, album kedua, dan ketiga.

Di bawah lampu berwarna-warni, RAN mampu menghipnotis ribuan gadis Aceh yang sudah lama menunggu idola mereka tampil. Tak sedikit di antara penonton yang histeris saat melihat idola jingkrang-jingkrak di atas panggung. Tak sedikit pula di antara mereka berteriak memanggil nama vokalis yang melejit lewat lagu “Pandangan Pertama” itu.

“Nino.. Nino,” hanya teriakan itu yang terdengar dari penonton.

Grup band yang beranggotakan Rayi, Asta, dan Nino itu membuka konser dengan lagu “Salah Tingkah”.

Di tengah-tengah penampilannya, RAN disuguhkan segelas sanger (kopi campur susu dan gula) panas oleh panitia. Suguhan itu merupakan simbol dari Aceh Food and Coffee Festival 2012 yang telah berlangsung selama lima hari dan telah resmi ditutup oleh Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal, Ahad sore.

Dalam konser kali ini RAN membawakan sejumlah lagu, di antaranya Salah Tingkah, Hanya Untukmu, Jadi Gila, Tunjukkan Cintamu, TGIF, Ratu Lebah, Sepeda.

“Kami sangat semangat tampil malam ini karena sudah minum kopi sebelum tampil,” kata Nino di tengah-tengah konser.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.