Monday, September 26, 2022
spot_img

Raker Asosiasi Penghulu Bireuen Hasilkan Beberapa Program Kerja

BIREUEN | ACEHKITA.COM – Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Bireuen, menggelar rapat kerja (raker) pada Sabtu (6/8/2022). Raker tersebut digelar guna memperkuat roda organisasi dan platform kerja.

Raker Asosiasi Penghulu Bireuen dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Bireuen, Dr. Muhammad Amin, Kasubbag Tata Usaha, Iskandar, Kasi Bimas Islam, Abdullah, dan seluruh pengurus serta anggota APRI Bireuen yang berjumlah 33 orang anggota.

Dalam arahannya, Kakankemenag Bireuen Muhammad Amin yang akrab disapa Abi Caleue, berharap agar seluruh anggota APRI Bireuen dapat menjalankan roda organisasinya secara profesional dengan tetap memegang teguh pada aturan yang berlaku.

“Organisasi apapun itu, jika pengurus dan anggotanya solid dan punya tatanan aturan yang jelas seperti AD/ART, serta punya platform kerja yang terukur, saya yakin APRI akan menjadi organisasi yang kuat dan tangguh bagi para penghulu di Bireuen,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Abi Caleue, kegiatan-kegiatan yang dikerjakan harus mencerminkan ciri khas penghulu sebagai garda terdepan kementerian agama di kecamatan. Perbanyak program-program, keagamaan, sosial, dan kemasyarakatan dan setiap program yang dijalankan dan harus berpijak pada payung hukum yang berlaku.

“Sebab sedikit saja melenceng dari regulasi, bukan saja berimbas bagi anggota APRI, namun juga turut membawa nama Kemenag secara kelembagaan,” kata Abi Caleue.

Ia menambahkan, agar anggota APRI dapat meningkatkan kapasitas kelembagaan dan peningkatan transformasi layanan digital di KUA.

Dari raker tersebut, APRI Bireuen menghasilkan beberapa program kerja di antaranya aksi keagamaan dan sosial berupa penyembelihan hewan kurban dan studi banding ke KUA Kecamatan Panton Rheue, Aceh Barat, sebagai KUA revitalisasi.

Ketua APRI Bireuen Anwar Nazar dan Sekretaris Maimun pada kesempatan tersebut menyampaikan pertanggungjawaban dan memaparkan program kerja ke depan.

“Kita akan menaungi semua aspirasi anggota APRI dan akan terus melakukan penguatan kapasitas anggota dan tetap bersinergi dengan Kemenag secara kelembagaan,” ujarnya. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,603FollowersFollow
23,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU