PLN Aceh Salurkan Bantuan COVID-19 untuk Guru Ngaji dan Nakes Bakti

Penyerahan bantuan COVID-19 kepada warga terdampak. Dok. PLN Aceh

NAGAN RAYA | ACEHKINI.COM – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh bekerja sama dengan Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh menyalurkan bantuan bahan pangan sebanyak 605 paket untuk guru ngaji, Tenaga Kesehatan (Nakes) bakti, dan kelompok masyarakat lainnya yang terimbas COVID-19.

Launching penyaluran bantuan berlangsung dalam satu acara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan di Masjid Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (25/7/2020).

Bupati Nagan Raya yang diwakili Asisten II, Said Azman, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada PLN Aceh dan FPRB atas inisiatifnya memberikan bantuan kepada masyarakat Nagan Raya khususnya masyarakat di Desa Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir. “Semoga bantuan ini bisa dinikmati oleh masyarakat lainnya yang ada di Nagan Raya,” kata Said.

“Kami juga berharap kepada PLN agar kedepannya ada sejenis program latihan kerja bagi generasi muda yang ada di sini untuk bisa berdaya guna bagi daerahnya,” lanjut Said.

Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin melaporkan, bantuan bahan pangan sebanyak 605 paket yang dipercayakan penyalurannya kepada Forum PRB Aceh tersebut bersumber dari dana CSR dan Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Aceh.

Sasaran bantuan adalah untuk kelompok masyarakat (komunitas) terimbas COVID-19 seperti guru ngaji, tenaga kesehatan bakti, dan beberapa kalangan lainnya termasuk pekerja lepas yang tidak mememiliki penghasilan tetap. “Bantuan akan disebar untuk wilayah Kota Banda Aceh, Aceh Besar, dan Nagan Raya”, kata Nasir.

Sementara itu General Manager PLN UIW Aceh Jefri Rosiadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa PLN bertekad untuk terus berkontribusi membantu pemerintah daerah dengan mengembangkan Program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud nyata dari tanggung jawab sosial perusahaan.

“Semoga bantuan yang bersumber dari PT PLN Aceh ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di tengah pandemi COVID-19 yang belum tahu kapan akan berakhir,” tutup Jefri.

Hadir dalam acara tersebut dari jajaran PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Meulaboh, Forkopimda dan SKPD terkait dari Nagan Raya, juga hadir Muspika Kuala Pesisir, Para pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana Aceh serta masyarakat penerima manfaat bantuan. []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.