Wednesday, October 27, 2021
spot_img

Pidie Tuan Rumah PORA 2022

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Kabupaten Pidie terpilih sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Rakyat Aceh (PORA) XIV tahun 2022 mendatang setelah sukses menjadi peraih suara terbanyak pada bidding PORA XIV dalam Rapat Anggota KONI Aceh Tahun 2018 yang berlangsung selama dua hari, 21-22 Juli 2018.

Rapat tersebut dihadiri oleh utusan 23 kabupaten/kota dan 54 Pengprov cabang olahraga. Dari total 77 pemilik hak suara, Pidie berhasil mengumpulkan dukungan terbanyak yaitu 25 suara. Sementara pesaingnya Kabupaten Nagan Raya berhasil memperoleh 22 suara, disusul Aceh Jaya-Aceh Barat dengan perolehan 20 suara. Kemudian Kota Lhokseumawe empat suara, Kota Langsa tiga suara, dan tiga suara dinyatakan rusak dalam proses pemungutan suara yang berlangsung hingga pukul 12.30 WIB.

Dalam keterangan tertulis dari KONI Aceh disebutkan, proses bidding tersebut turut dihadiri langsung Bupati Roni Ahmad yang akrab disapa Abusyik bersama Wakilnya Fadhlullah TM Daud, dan Ketua Umum KONI Pidie Samsul Bahri beserta para pengurus. Sementara dari KONI Aceh turut menyaksikan langsung, Ketua Umum Muzakir Manaf, Ketua Harian Kamaruddin Abu Bakar, Sekretaris Umum M. Nasir, para wakil ketua serta sejumlah pengurus KONI Aceh lainnya.

Usai pemungutan suara, Abusyik menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pengurus KONI kabupaten/kota dan Pengprov cabang olahraga yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Pidie sebagai penyelenggara PORA XIV tahun 2022.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Pidie juga memohon dukungan dari pemerintah kabupaten/kota yang lain, mudah-mudahan Pidie yang telah terpilih menjadi tuan rumah dapat melaksanakan amanah ini tanpa ada rintangan,” kata Abusyik.

Abusyik menyebutkan, pihaknya akan segera melaksanakan kerja-kerja persiapan untuk penyelenggaraan PORA XIV tahun 2022 di Kabupaten Pidie dari sekarang. “Kepanitiaan akan dibentuk sesegera mungkin,” pungkasnya.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,864FollowersFollow
22,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU