Persiraja vs PSPS: Bukan Sekadar Reuni Defri

0
1064

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Winger Persiraja, Defri Riski, seakan mendapat tugas berat. Pasalnya, Persiraja akan menjamu PSPS Riau di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Minggu (5/8), dalam lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2018.

Laga itu sekaligus menjadi ajang reuni Defri Riski. Seperti diketahui, Defri pernah memperkuat PSPS tahun sebelumnya. ‘Laga ini akan menjadi ajang reuni bagi saya dengan PSPS,” ujarnya pada konferensi pers kemarin.

“Saya sangat senang dan sangat siap untuk menatap pertandingan ini. Kita berharap dapat memberi yang terbaik untuk masyarakat Aceh dengan meraih kemenangan,” sebut Defri.

Tidak berbeda dengan Defri, lima amunisi baru Persiraja pada laga malam nanti juga eks PSPS Riau pada putaran pertama. Mereka bergabung bersama Persiraja jelang laga perdana putaran kedua Liga 2.

Kelima eks PSPS Riau yang kini berseragam Persiraja yaitu Ponda Dwi Saputra, Andika Kurniawan, Muhammad Renggur, Andri Abubakar dan Zamroni.

Pelatih Kepala Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas, saat konferensi pers mengatakan, ketujuh pemain barunya belum berlatik taktikal. Meski demikian, dirinya mengaku akan melihat kondisi terakhir mereka untuk diturunkan dalam laga malam nanti.

“Pertandingan menghadapi PSPS ini sangat penting memasuki putaran kedua, kita harus bisa langsung on fire, tidak telat panas lagi. Evaluasi besar yang sudah kita lakukan, kita sudah dapatkan pengganti dari pemain yang kita lepas,” ujar Akhyar.

Pada laga putaran pertama sebelumnya, Persiraja dibuat tak berdaya bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke 61. PSPS sukses mengalahkan Persiraja dengan skor akhir 4-2 di Stadion Kaharuddin, Rumbai. (Baca: Kado Pahit di Hari Ulang Tahun ke-61 Persiraja)

Sementara itu, dari kubu PSPS yang banyak kehilangan pemain utamanya menegaskan akan memberi kejutan dalam laga nanti. “Kita siap memulai putaran kedua, meski sedang diterpa badai. Pemain kita banyak yang meninggalkan tim jelang putaran kedua ini,” kata Media Officer PSPS, Teza Taufik.

Persiraja saat ini duduk di peringkat 10 dengan koleksi 13 poin, terpaut empat angka dari PSPS Riau di posisi empat dengan mengoleksi 17 poin.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.