Saturday, February 4, 2023
spot_img

Mau Tahu Informasi PKA, Unduh Aplikasi Berikut

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Panitia Pelaksana Pekan Kebudayaan Aceh (PKA)-7 meluncurkan Aplikasi PKA 7 berbasis Android pada 1 Agustus 2018. Aplikasi ini dihadirkan sebagai media publikasi dan panduan bagi pengunjung selama berlangsungnya PKA-7 pada 5 – 15 Agustus 2018 mendatang di Kota Banda Aceh.

Aplikasi PKA 7 dapat diunduh melalui link bit.ly/AplikasiAndroidPKA7 atau langsung membuka halaman Playstore dan ketik kata kunci “PKA 7”.  Setelah diinstall, pengguna harus login terlebih dahulu menggunakan email, kemudian akan muncul halaman berisi ragam fitur yang memudahkan pengguna tentang bagaimana menyaksikan PKA 7.

Pengguna akan ditawarkan tiga fitur utama saat membuka halaman pertama Aplikasi PKA 7: Fitur Lokasi menawakan pengguna 17 lokasi pelaksanaan PKA-7 beserta daftar kegiatan yang digelar di setiap lokasi; Fitur Jadwal menampilkan seluruh jadwal kegiatan setiap harinya lengkap dengan daftar kegiatan di tanggal yang dipilih pengguna; dan Fitur Atraksi yang menawarkan pengguna 7 kegiatan utama PKA-7 lengkap dengan penjelasan rangkaian kegiatannya.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Amiruddin mengatakan, aplikasi menjadi teroboson baru dalam pelaksanaan PKA kali ini. Pemerintah memanfaatkan teknologi digital untuk menyampaikan panduan lengkap menikmati acara PKA-7 kepada masyarakat.

Menurut Amiruddin, sering terjadi perubahan jadwal pada event-event di Aceh. “Aplikasi ini sangat penting selama berlangsungnya PKA-7 nanti, karena dapat mengirimkan pemberitahuan kepada penggunanya setiap kali ada perubahan jadwal acara, waktu tampil, dan perubahan lainnya,” kata Amiruddin.

Aplikasi ini hadir dalam Bahasa Indonesia dan Inggris, yang disesuikan dengan settingan bahasa di perangkat pengguna. Semua informasi terkait even kebudayaan terbesar di Aceh dalam lima tahunan itu, siap disajikan ke masyarakat Aceh maupun Indonesia yang ingin menyaksikan PKA-7.

Ketua Seksi Publikasi Promosi dan Dokumentasi PKA-7, Marwan Nusuf, mengatakan, kehadiran Aplikasi Android PKA 7 sangat tepat untuk menyambut penetrasi digital di Indonesia. Hampir 70 persen pengguna smartphone di Indonesia menggunakan perangkat berbasis Android.

“Nyaris semua orang Indonesia menggunakan Android, meskipun pada saat bersamaan mereka juga menggunakan handphone berbasis perangkat lain. Aplikasi PKA 7 memudahkan orang mengetahui acara PKA-7 lebih lengkap dan terupdate hanya dari genggaman,” katanya yang menjabat sebegai Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh. [*]

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,719FollowersFollow
23,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU