Sunday, October 17, 2021
spot_img

Persiraja Banda Aceh Rencanakan Laga Uji Coba Sebelum Liga 1 2021 Bergulir

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Persiraja Banda Aceh terus melakukan berbagai persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2021. Selain sesi latihan bersama, kini tim pelatih Lantak Laju merencanakan laga uji coba untuk melihat perkembangan fisik pemain sebelum kompetisi bergulir.

Pelatih Fisik Persiraja Irwansyah menyampaikan bahwa fisik pemain Persiraja memang mengalami peningkatan. Karena selain berlatih di Stadion H Dimurthala, para pemain juga dibawa berlatih di gunung dan gym seminggu tiga kali.

Namun demikian, lanjut Irwansyah, skuat Persiraja harus menggelar laga uji coba terlebih dahulu untuk mengetahui progres dan ketahanan fisik pemain dalam permainan.

“Kita belum bisa melihat sejauh mana sudah fisik pemain saat ini, tapi idealnya memang harus uji coba. Baru kita bisa menilai ketahanan dari pemain ini,” kata Irwansyah dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (12/6).

Irwansyah mengatakan, tim pelatih sudah menyiapkan laga uji tanding untuk melihat perkembangan fisik pemain sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 2021. Namun, pihaknya sedang menunggu waktu yang tepat untuk menggelar laga uji tanding tersebut.

“Tentu saja dalam waktu dekat ini kita pasti akan agendakan uji coba untuk melihat perkembangan pemain. Harus banyak uji coba. Kita juga sedang mencari lawan tanding,” sebutnya.

Selain fisik, tambah Irwansyah, organisasi permainan juga sangat penting dilihat perkembangannya oleh pelatih kepala Hendri Susilo. Apalagi, saat ini sejumlah pemain inti Persiraja musim lalu sudah berpindah klub.

Sebelumnya, sejak 25 Mei lalu, skuat Persiraja telah memulai latihan bersama untuk persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022. Mukhlis Nakata dan kawan-kawan terus digenjot fisik dan skil oleh tim pelatih menghadapi kompetisi yang rencananya bakal bergulir pada 10 Juli mendatang. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,820FollowersFollow
22,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU