Penjabat Bupati Tamiang Dilantik

0
921

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Gubernur Aceh Zaini Abdullah melantik Anwar Ishak sebagai Penjabat Bupati Aceh Tamiang, Senin (3/9). Ia diamanatkan agar menjadikan birokrasi netral dalam mengawal proses pilkada 2012.

Anwar Ishak dilantik di kantor DPKK Aceh Tamiang, Kuala Simpang, menggantikan Abdul Latief dan Awaluddin yang telah mengakhiri tugasnya pada hari ini. Saat ini, Aceh Tamiang tengah bersiap-siap menggelar pilkada putaran kedua pada 12 September nanti.

Gubernur Zaini berpesan agar Anwar Ishak bersikap netral dan mengawal proses pilkada agar berlangsung aman dan demokratis. Anwar diharapkan secara intens dapat memfasilitasi perkembangan pilkada serta mengambil langkah strategis jika ditemukan kendalanya.

“Sehingga pilkada putaran kedua di Aceh Tamiang berjalan secara jujur, adil, aman, lancar, tertib, dan demokratis,” kata dia.

Selain itu, Zaini juga mengingatkan agar Ishak benar-benar menjaga netralitas birokrasi dalam menghadapi dinamika pilkada. “Ibaratnya permainan sepakbola, peran saudara adalah fasilitator,” sebut bekas petinggi Gerakan Aceh Merdeka di pengasingan itu. “Ke depan saya tidak ingin mendengar lagi ada Pj bupati yang menjadi bagian dari masalah.” []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.