Pengurus Asosiasi Tradisi Lisan Aceh Periode 2020-2025 Dikukuhkan

0
146

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM-Pengurus Asosiasi Tradisi Lisan (ATL) Aceh periode 2020-2025 dikukuhkan. Prof Rusjdi Ali Muhammad kembali menjabat sebagai ketua umum dan Reza Idria ditetapkan sebagai ketua harian.

Kegiatan pelantikan itu digelar di sebuah hotel di Kota Banda Aceh, Aceh, pada Senin (28/9/2020). Acara dibuka Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haythar, yang juga pembina ATL Aceh. Sedangkan pengukuhan dilakukan oleh Ketua ATL Pusat, Pudentia, secara daring.

Menurut Ketua Harian ATL Aceh, Reza Idria, selain penetapan pengurus, pada hari yang sama lembaganya juga menggelar diskusi budaya bertema, “Tradisi Lisan Sebagai Sumber Pengetahuan: Sumbangan Aceh bagi Nusantara”.

Diskusi tersebut menghadirkan narasumber Pudentia dari ATL Pusat, Irini Dewi Wanti dari Balai Pelestarian Nilai Budaya Aceh, dan Nurdin AR dari UIN Ar-Raniry.

Ketiga narasumber berbagi pengetahuan tentang tradisi lisan dan mengkaji sumbangan tradisi lisan di Aceh bagi budaya Nusantara. “Hasil dari diskusi tersebut diharapkan bisa menjadi bahan dan saran, serta rekomendasi pengurus baru ATL Provinsi Aceh dalam membuat rencana dan strategi kerja,” kata Reza Idria.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.