Penderita COVID-19 di Aceh Bertambah 40 Orang

Vaksinasi massal di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Foto: Ucok Parta

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Sebanyak 40 kasus Covid-19 bertambah di Aceh dalam 24 jam terakhir. Satu pasien juga dilaporkan meninggal duniam dan sebanyak 101 orang dinyatakan sembuh, sesuai data terakhir Kamis (15/4/2021).

“Pasien COVID-19 yang sembuh cukup banyak, dan penambahan 40 pasien baru juga bukan angka sedikit,” kata Saifullah Abdulgani, Juru Bicara Satua Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh.

Menurut SAG, pasien Covid-19 yang dilaporkan meninggal adalah warga Kota Langsa. Sementara 40 penderita baru terkonfirmasi positif COVID-19, yakni warga Kota Banda Aceh sebanyak 14 orang, Aceh Besar (11 orang), Aceh Tamiang (3 orang), Bireuen (3 orang).

Selanjutnya masing-masing 1 orang warga asal Kota Langsa, Aceh Tenggara, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bener Meriah, dan Pidie. Sisanya 2 orang lagi adalah warga dari luar Aceh.

SAG mengatakan, penambahan kasus positif harian yang mencapai 40 orang patut menjadi perhatian. “Kita tidak ingin ibadah di bulan suci Ramadhan ini diinterupsi oleh virus corona,” katanya.

Ia pun mengajak segenap lapisan masyarakat untuk meningkatkan ibadah di bulan suci ini sambil tidak lupa menjaga kebersihan diri, makanan yang baik, halal, dan bergizi, serta hindari interupsi gangguan kesehatan karena COVID-19 dengan protokol kesehatan.

Kondisi terakhir pandemi COVID-19 di Aceh, per 15 April 2021. Total kasus di Aceh tercatat 10.200 kasus. Para penyintas yang sudah sembuh sebanyak 8.316 orang. Pasien dirawat sebanyak 1.479 orang, dan kasus meninggal dunia sebanyak 405 orang. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.