Saturday, December 3, 2022
spot_img

Pemain PSLS Lhokseumawe Dapat Kejutan dari Prabowo Dikirim ke Luar Negeri

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Skuat PSLS Lhokseumawe yang keluar sebagai runner up Nusantara Open 2022 mendapat kejutan dari Ketua Dewan Pembina Garuda Nusantara Academy, Prabowo Subianto. Mereka akan dikirim ke luar negeri untuk latihan selama satu bulan.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Prabowo usai laga final Nusantara Open 2022 yang mempertemukan Persib Bandung vs PSLS Lhokseumawe di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (1/8) sore.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengumumkan bahwa tidak hanya tim juara yang akan dikirim ke luar negeri untuk latihan selama satu bulan, tapi tim runner up juga akan dikirim ke luar negeri.

“Sesuai janji saya, yang menang akan kita kirim ke luar negeri untuk latihan perbandingan minimal satu bulan,” ujarnya.

“Tetapi karena saya lihat tadi runner up jadi juara keduanya juga sangat semangat dan terampil, yang juara kedua tetap akan kita kirim ke luar negeri juga,” lanjut Prabowo.

Pada partai final turnamen sepak bola U-16 yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto tersebut, PSLS Lhokseumawe harus puas menjadi runner up usai kalah 0-2 dari Persib Bandung.

Dua gol kemenangan Maung Bandung muda dicetak oleh Rionaldi Mehran di menit ke-38 dan M Gaoshirowi pada menit 40+2. Kemenangan ini mengantarkan Persib Bandung U-16 meraih gelar juara Nusantara Open 2022 yang diinisiasi Prabowo Subianto.

Selain dikirim untuk latihan ke luar negeri selama satu bulan, Persib sebagai juara juga menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp 1 miliar.

Sementara PSLS Lhokseumawe sebagai runner up diganjar Rp 750 juta. Wakil Aceh ini juga mendapat penghargaan sebagai tim fair play dan berhak mendapat hadiah Rp 50 juta. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,637FollowersFollow
23,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU