Saturday, June 22, 2024
spot_img

Pawai Obor Keliling Desa Semarakkan Peringatan Tahun Baru Islam di Aceh Utara

ACEH UTARA | ACEHKITA.COM — Sebanyak lima ratusan warga melakukan pawai obor keliling desa dalam rangka memperingati 1 Muharram 1440 Hijriyah di Desa Blang Peuria, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Senin (10/9) malam. Pawai obor ini diikuti oleh peserta dari delapan balai pengajian desa setempat, anak-anak, dan juga pemuda desa.

Ketua Pemuda Desa Blang Peuria, Nardy, mengatakan pawai obor ini baru pertama kali dilaksanakan di desa, untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kepeduliaan dalam memperingati tahun baru Islam.

Pawai obor. (Foto: Nizar Safriadi)

“Dengan pawai obor ini kita mengajak seluruh masyarakat desa untuk bersama menyemarakkan peringatan tahun baru Islam 1440 Hijriyah. Dan alhamdulillah pesertanya melebihi target, sementara obor yang tersedia hanya 300,” ujar Nardy.

Menurutnya, warga sangat antusias menyaksikan pawai obor yang berlangsung, dikarenakan kegiatan tersebut baru pertama kalinya diadakan di Desa Blang Peuria dengan peserta lima ratusan lebih.

“Pemuda desa berharap agar kegiatan dan kebersamaan ini agar tetap berjalan seterusnya untuk menjadikan sebuah desa yang berkembang, kreatif, dan tentunya tanpa narkoba,” pungkasnya.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU