Wednesday, October 27, 2021
spot_img

Pasien Sembuh dari Corona di Aceh Bertambah 21 Orang, Semuanya Warga Lhokseumawe

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Jumlah pasien yang sembuh dari corona di Aceh bertambah sebanyak 21 orang dalam 24 jam terakhir. Sehingga total kesembuhan pasien COVID-19 di Tanah Rencong telah mencapai 7.731 orang hingga Rabu (10/2) sore.

Sementara itu, hari ini ada tiga kasus baru positif terinfeksi virus corona dari zona oranye, dan tidak ada penambahan kasus meninggal dunia dalam 24 jam terakhir di Aceh.

“Kebetulan 21 orang yang dinyatakan sembuh itu semuanya warga Kota Lhokseumawe,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG), Rabu (10/2).

SAG menyebut, sementara penambahan 3 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19, masing-masingnya satu orang warga Kota Banda Aceh, warga Kabupaten Aceh Besar, dan warga Kota Lhokseumawe.

Ia menjelaskan, jumlah kasus COVID-19 di tiga daerah itu bervariasi, yang paling banyak di Kota Banda Aceh. Jumlah akumulasi kasus COVID-19 Kota Banda Aceh saat ini sudah mencapai 2.821 orang, sembuh 2.212 orang, masih dalam masa perawatan 534 orang, dan 75 orang meninggal dunia.

“Sementara jumlah kasus akumulasi positif COVID-19 di Kabupaten Aceh Besar sebanyak 1.599 orang, sudah sembuh sebanyak 1.292 orang, masih dirawat 250 orang, dan 57 orang meninggal dunia,” kata SAG.

Sedangkan kasus akumulatif di Kota Lhokseumawe hingga saat ini tercatat sebanyak 427 orang. Ia menyebut, penderita yang sudah sembuh sebanyak 314 orang, masih dalam perawatan sebanyak 97 orang, dan 16 orang telah meninggal dunia.

“Ketiga daerah ini merupakan zona oranye, zona risiko sedang peningkatan kasus infeksi virus corona dalam peta zonasi terakhir,” sebutnya.

SAG mengimbau semua pihak agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dan konsisten, seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun. Kemudian selain menghindari kerumunan, juga tidak membuat kerumunan seperti menggelar pesta perkawinan yang melibatkan banyak orang.

Lebih lanjut, SAG menyampaikan, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Aceh secara akumulatif sudah mencapai 9.373 orang, terhitung sejak kasus positif pertama diumumkan pada 26 Maret 2020.

Dari total jumlah tersebut, jelas SAG, penderita COVID-19 yang masih dirawat di Aceh sebanyak 1.264 orang (kasus aktif). Sementara 7.731 orang sudah sembuh, dan 378 orang dilaporkan meninggal dunia.

“Alhamdulillah banyak yang sembuh, sedikit kasus baru, dan tidak ada yang dilaporkan meninggal dunia,” sebut SAG.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,866FollowersFollow
22,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU