Pasien Positif Corona Asal Aceh Barat Meninggal di RS Nagan Raya

0
131
Proses pemakaman pasien yang meninggal karena corona di Aceh. Foto: Ucok Parta

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Seorang pria berinisial MS, warga Desa Cot Seumeureung, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, dilaporkan meninggal dunia setelah terjangkit corona. Dia menghembuskan nafas terakhir dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda, Nagan Raya, pada Minggu (27/9) sekitar pukul 03.00 WIB.

Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nagan Raya, Ika Suhannas, mengatakan MS telah dirawat di RSUD SIM sejak 15 hari lalu hingga kemudian mengembuskan napas terakhir. “Walaupun kondisinya sempat membaik tapi takdir berkata lain,” katanya dilansir acehkini, Minggu (27/9).

Ika menyebutkan, MS awalnya datang ke sebuah klinik di Nagan Raya untuk memeriksa penyakit gula darah (Diabetes mellitus). Saat diperiksa, ternyata ia juga menunjukkan gejala corona yakni sesak napas.

“Karena ada gejala COVID-19, kemudian langsung dilakukan uji swab dan hasilnya positif COVID-19. Setelah itu baru pasien meminta dirawat di Rumah Sakit di Nagan Raya,” ujar Ika.

Menurut Ika, jenazah MS dimakamkan di Aceh Barat dengan penanganan tim medis sesuai protokol kesehatan. “Kami sudah koordinasi dengan Satgas COVID-19 Kabupaten Aceh Barat, untuk melakukan pemulasaraan sesuai dengan protokol kesehatan,” sebutnya.

Sementara itu, hingga saat ini sudah 5 warga Aceh Barat meninggal dunia setelah terjangkit corona. Per Sabtu (27/9), total kasus corona di sana mencapai 71 orang. Dari jumlah itu, selain 5 meninggal, 37 orang sudah sembuh, dan sisanya masih menjalani perawatan medis. []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.