Paramedis Positif Corona, Puskesmas Ulee Kareng Banda Aceh Ditutup

0
307
Personel TNI membersihkan kompleks lama RSUDZA Banda Aceh. Foto: Suparta

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Seorang perawat yang bertugas di Puskesmas Ulee Kareng, Banda Aceh, terkonfirmasi positif corona. Puskesmas tersebut ditutup sementara, untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Kota Banda Aceh, Irwan, menyebut penutupan dilakukan sejak Rabu (5/8) hingga keluar hasil pemeriksaan swab terhadap semua pekerja di Puskesmas Ulee Kareng.

“Mulai kemarin ditutup karena satu perawat positif. Jadi ditutup sementara supaya tidak tertular ke yang lain,” kata Irwan, dilansir acehkini media sindikasi acehkita.com, Kamis (6/8).

Menurut Irwan, sejak kemarin, semua pekerja di Puskesmas Ulee Kareng telah menjalani pemeriksaan usap dahak (swab) untuk mendeteksi penyebaran virus. Bila hasilnya ada yang positif maka akan dikarantina. Sedangkan untuk yang hasilnya negatif akan bekerja kembali.

“Semua pegawai Puskesmas sekarang dilakukan swab. (Puskesmas) akan dibuka kembali setelah keluar hasil swab, positif dikarantina dan negatif bekerja kembali,” ujarnya.

Menurutnya, sebelum kembali dibuka, Puskesmas akan disemprot disinfektan. Selama penutupan ini, pelayanan kesehatan masyarakat di Ulee Kareng akan dialihkan ke Puskesmas lain.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.