Wednesday, July 6, 2022
spot_img

MuslimLife Bakal Bikin BandaPay, Aplikasi Bayar Tagihan-Zakat di Banda Aceh

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – MuslimLife, salah satu perusahaan rintisan (startup) di Aceh bakal bikin BandaPay, aplikasi berbasis telepon seluler yang bisa digunakan untuk bayar tagihan hingga zakat di Kota Banda Aceh. MuslimLife telah meneken kesepakatan dengan Pemerintah Kota Banda Aceh, medio Mei 2022.

MuslimLife merupakan binaan Inkubator Indigo Telkom di Aceh. Aplikasi BandaPay bertujuan memudahkan masyarakat, seperti bisa payment point online banking, zakat dan sedekah, hingga pengambilan nomor antrean pada fasilitas kesehatan.

Tri Wahyudi, CEO Muslimlife, mengatakan BandaPay merupakan bagian dari cita-cita besar mereka untuk menjadi duta teknologi bagi umat Islam. “Banda Aceh harus menjadi poros ekonomi Islam di dunia dan kota Islam paling modern,” katanya dalam keterangannya, Rabu (25/5).

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan BandaPay bagian dari dukungan gerakan nontunai yang digagas Bank Indonesia. “Lewat BandaPay masyarakat nanti bisa membayar tagihan listrik, air, membeli pulsa atau paket internet, dan sebagainya,” ujarnya.

Inkubator Indigo Telkom memiliki 15 Creative Camp bernama IndigoSpace yang tersebar di seluruh indonesia, salah satunya di Kota Banda Aceh, dengan tujuan melahirkan talen-talen profesional di bidang digital. Juga membina perusahaan rintisan agar masuk ke inkubator Telkom supaya berkembang secara signifikan.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,547FollowersFollow
23,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU