Monday, November 29, 2021
spot_img

Mulai Besok Malam, Penumpang Angkutan Umum di Aceh Dites Antigen Secara Acak

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Aceh Kombes Pol Dicky Sondani menyampaikan bahwa masyarakat bila bepergian keluar kota menggunakan angkutan umum pada 3-17 Mei 2021 akan dites antigen secara gratis dan pengecekan dilakukan secara random.

“Masyarakat tidak perlu kuatir, nanti pengecekan tes antigen karena akan diberikan secara gratis,” ujar Dirlantas Polda Aceh dalam keterangan tertulis, Minggu (2/5).

Dicky mengatakan, Dirlantas Polda Aceh dan Dishub Aceh akan meninjau langsung cek antigen di terminal Luengbata, Kota Banda Aceh, pada besok malam.

“Pengecekan antigen gratis akan dilakukan secara acak sesuai kondisi daerah yang paling rawan penyebaran Virus Covid-19,” kata Dicky.

“Jadi masyarakat tetap bisa melakukan perjalanan antar kabupaten, namun harus tetapkan lakukan protokol kesehatan (prokes),” lanjutnya.

Dicky menambahkan, masyarakat yang menggunakan kendaraan umum wajib memakai masker dan tetap menjaga jarak.

“Apabila kurang sehat badan, segera lapor ke satgas Covid-19 yang ada di daerah, sehingga bisa dicek apakah terpapar Covid-19 atau tidak,” sebutnya.

Lebih lanjut, Dicky menyampaikan, terkait akan dilakukan tes antigen secara gratis di terminal-terminal, hal itu dilakukan Ditlantas Polda Aceh dengan memedomani aturan pemerintah pusat berdasarkan Surat Edaeran Nomor 13 Tahun 2021 dan adendumnya.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,956FollowersFollow
22,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU