Friday, September 22, 2023
spot_img

Muazin Asal Aceh Barat Sabet Rp 4 Miliar dari Lomba Azan, Dengarkan Suara Indahnya

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Dhiyauddin berhasil menoreh prestasi membanggakan pada lomba azan internasional ‘Otr ElKalam’ di Arab Saudi. Muazin asal Kabupaten Aceh Barat, Aceh, Indonesia, ini meraih juara 2 dalam lomba azan yang diselenggarakan General Entertainment Authority (GEA) Arab Saudi.

Atas prestasi tersebut, Dhiyauddin diberikan hadiah 1 juta riyal atau sekitar Rp 4 miliar dan trofi berwarna perak. Penyerahan hadiah untuk pemenang lomba ini dapat disaksikan melalui tayangan Otr ElKalam yang diunggah pada Jumat (7/4/2023).

Keindahan azan yang dikumandangkan Dhiyauddin bisa didengarkan di sini:

Adapun juara 1 dari lomba azan ini diraih muazin dari Arab Saudi, yaitu Muhammad Al Sharif. Pemenang ini mendapat hadiah berupa uang 2 juta riyal atau sekitar Rp 8 miliar dan trofi berwarna emas.

Selain azan, juga ada lomba membaca Al-Qur’an. Lomba ini dimenangkan oleh Yunus Shahmradi dari Iran dengan hadiah 3 juta riyal atau sekitar 12 miliar plus trofi berwarna emas. Adapun juara 2 diraih Abdulaziz Al-Faqih dari Arab Saudi dengan hadiah 2 juta riyal plus tropi berwarna perak.

Kompetisi terbesar di dunia untuk lomba Membaca Al-Qur’an dan Mengumandangkan Azan ini ditutup dengan penobatan 20 pemenang dengan hadiah total lebih dari 12 juta riyal.

Selain itu, kompetisi tahun kedua Otr ElKalam ini juga berhasil mencatatkan 6 rekor dunia dari organisasi pencatat rekor-rekor di seluruh dunia, Guinness World Records. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,882FollowersFollow
24,100SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU